HOME // Berita Lumajang // Uncategorized

Jalin Silaturahmi, Babinsa Sumbersuko Laksanakan Komsos di Wilayah

   Pada: Februari 8, 2019

LUMAJANG – majalahglobal.com : Guna menjalin silaturahmi dengan masyarakat di wilayah binaan, Babinsa Sumbersuko Koramil 0821/19 Sumbersuko, Serda Muhammad Yunus secara rutin melaksanakan anjangsana sebagai metode Komunikasi Sosial (Komsos) kepada warga.

,

Seperti yang dilaksanakan hari ini, Rabu (06/02/2019), Serda M. Yunus melaksanakan anjangsana ke rumah warga yang berada di Dusun Krajan RT 03 RW 08 Desa Sumbersuko Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang.

Ditemui di tempat kegiatan dirinya mengatakan, anjangsana merupakan salah satu metode Komsos yang merupakan proses interaksi untuk menjalin kedekatan dengan masyarakat.

Dirinya juga menambahkan, dalam pelaksanaan sambang warga ini sangatlah perlu guna memberikan dan menggali informasi tentang situasi dan kondisi wilayah.

“Dengan silaturahmi, kedekatan antara TNI dengan masyarakat di wilayah dapat terjalin dengan baik, demi mewujudkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyatyang lebih erat,” tuturnya.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, selain untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, dalam kegiatan ini babinsa juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak memberikan informasi yang dapat menggangu stabilitas keamanan wilayah, khususnya menjelang pelaksanaan Pilpres dan Pileg yang dilaksanakan Bulan April 2019 mendatang.

“Mari kita sukseskan pemilu 2019 mendatang, dengan tidak terpengaruh oleh berita hoax yang disebarkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, sehingga kondusifitas wilayah dapat terjaga,” ajak Serda M. Yunus.

Sementara itu Sahid, salah satu warga Dusun Krajan mengungkapkan apresiasi kepada babinsa yang selalu aktif melaksanakan silaturahmi dengan warga.

“Di samping bersilaturahmi, pak babinsa juga memberikan arahan dan himbauan, serta saling bertukar pikiran dengan warga, dalam mewujudkan wilayah yang aman, tentram dan sejahtera,” tuturnya.

“Mewakili warga, saya mengucapkan terima kasih atas arahan dan himbauan bapak babinsa, semoga jalinan silaturahmi antara babinsa dengan warga dapat selalu terjalin dengan baik dalam suasana yang lebih kekeluargaan,” pungkas Sahid. (Dandy)





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.