HOME // Berita Lumajang // Uncategorized

Personel Pos Koramil 0821/05 Kedungjajang Ajak Pramuka Bersihkan Masjid

   Pada: Februari 3, 2019

LUMAJANG – majalahglobal.com : Sebagai salah satu wujud pembinaan terhadap generasi muda di wilayah, Personel Pos Koramil 0821/05 Kedungjajang mengajak anggota Pramuka MA Nurul Tauhid melaksanakan pembersihan lingkungan Masjid Jami’ Baitur Rohman yang berada di Dusun Krajn Desa Curahpetung Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang, Jumat (01/02/2019).

,

Peltu Sugiantoro, selaku Danpos Koramil 0821/05 Kedungjajang mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini merupakan apresiasi dari pelaksanaan tugas pembinaan wilayah, khususnya pembinaan generasi muda.

“Anggota pramuka MA Nurul Tauhid, merupakan binaan dari Pos Koramil 0821/05 Kedungjajang yang masing-masing personelnya juga merupakan anggota Saka Wira Kartika Kedungjajang,” ungkapnya.

“Semoga dengan pelaksanaan kegiatan ini dapat menumbuhkan dan menanamkan dalam diri setiap peserta tentang rasa kepedulian terhadap lingkungan khususnya fasilitas umum, sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat,” harap Peltu Sugiantoro.

Sementara itu, Kepala MA Nurut Tauhid, Samsul Arifin yang turut hadir mendampingi siswanya mengatakan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang diprakarsai oleh Koramil Kedungjajang.

Menurutnya, kegiatan pembersihan lingkungan khususnya fasilitas umum seperti masjid ini dapat memberikan pembelajaran bagi siswa akan pentingnya menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan.

“Selain itu, pelaksanaan kegiatan ini juga dapat menanamkan rasa ikut memiliki fasilitas umum dimanapun berada, dan yang paling penting dapat menumbuhkan serta menanamkan rasa cinta terhadap tanah air dalam diri siswa,” tambahnya.

“Atas nama sekolah dan dewan guru, kami mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan arahan yang telah diberikan bapak-bapak anggota Koramil kepada anak didik kami, semoga kelak mereka dapat menjadi generasi penerus yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungannya,” pungkas Samsul Arifin. (Dandy)





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.