HOME // Berita Mojokerto // Uncategorized

Personel Gabungan TNI-Polri Laksanakan Patroli Bersama

   Pada: Januari 18, 2019

LUMAJANG – majalahglobal.com : Maraknya tindak kriminal yang terjadi di beberapa wilayah, membuat aparat keamanan bersama masyarakat lebih meningkatkan kewaspadaan dengan melaksanakan patroli wilayah.

,

Seperti yang dilaksanakan personel Koramil 0821/11 dan Polsek Yosowilangun, personel gabungan TNI-Polri ini berpatroli bersama ke desa-desa wilayah Kecamatan Yosowilangun, Kamis malam (17/01/2019).

Pelda Guntur Rudi Purwanto, Babinsa Wotgalih Koramil 0821/11 Yosowilangun, sekaligus mewakili Danramil mengatakan, personel gabungan yang terdiri dari personel Koramil 0821/11 dan Polsek Yosowilangun secara intens melaksanakan patroli bersama di wilayah setiap malam.

“Setiap malam, kita intens melaksanakan patroli bersama personel Polsek Yosowilangun guna meminimalisir tindak kriminal di wilayah Kecamatan Yosowilangun,” katanya.

“Selain berpatroli, kita juga melaksanakan sweeping senjata tajam terhadap pengendara roda dua maupun roda empat, serta menghimbau kepada masyarakat agar lebih mengaktifkan kembali siskamling di lingkungan masing-masing sebagai bantuan bagi aparat keamanan dalam menjaga kondusifitas wilayah,” tutur Pelda Guntur.

Ditemui di tempat terpisah, Danramil 0821/11 Yosowilangun Kapten Arm Aji Joyo Kumoro mengatakan, sebagai personel TNI yang melaksanakan tugas pembinaan wilayah, juga berkewajiban membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan maraknya tindak kriminal yang terjadi di beberapa wilayah, kita tingkatkan sinergitas antara TNI, Polri dan pemerintah daerah serta masyarakat untuk menciptakan kondusifitas wilayah dengan berpatroli bersama,” lanjutnya.

“Peran aktif masyarakat sangat diperlukan dalam menciptakan kondusifitas wilayah, untuk itu diharapkan masarakat untuk lebih menggalakkan siskamling di lingkungan masing masing, agar pelaku tindak kriminal dapat dibatasi ruang geraknya, sehingga tindak kriminal seperti begal, pencurian hewan maupun tindak kriminal lainnya dapat diminimalisir,” pungkas Danramil. (Dandy)





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.