Puluhan Pelajar Ramai-ramai Galang Dana Bantu Korban Tsunami Banten

LUMAJANG – majalahglobal.com : Musibah tsunami yang melanda Propinsi Banten, Lampung, Banjir di Kecamatan Rowokangkung, Kabupaten Lumajang dan Kecamatan Kencong Kabupaten Jember, Propinsi Jawa Timur membuat seluruh masyarakat Indonesia bersedih.
Musibah ini mengetuk hati puluhan pelajar di Kabupaten Lumajang untuk melakukan kegiatan aksi solidaritas penggalangan dana, Kamis (27/12/2018).
Aksi sosial ini dilakukan oleh Aliansi Pelajar yang terdiri dari Study Club Sejarah (SCS) Smaga, Gerakan Siswa Nasional Indonesia (GSNI) Cabang Lumajang, Pecinta Alam Smaga (Palaga), Pramuka Gudep Satria Mandala Smaga, dan Remaja Masjid (Remas) Asy-Syuhada’ Smaga.
Aksi yang diikuti 45 pelajar ini dimulai pukul 08.00 s/d 11.00 WIB dan digelar dibeberapa titik diantaranya di simpang lima pasar baru, perempatan adipura, pertigaan gladak abang, perempatan P3, Alun-alun Lumajang dan menyusuri pertokoan Jl. PB. Sudirman.
Menurut Ketua Remas Asy-Syuhada’ Smaga Zulvian, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa solidaritas dan kepedulian antar sesama pelajar untuk meringankan beban korban yang terkena musibah Tsunami Banten, Lampung, Banjir di Kecamatan Rowokangkung, Kabupaten Lumajang dan Kecamatan Kencong, Kabupaten Jember.
Hal senada juga diungkapkan Rosa Ketua Study Club Sejarah (SCS) Smaga,
Penggalangan dana  dilaksanakan dibeberapa titik agar maksimal dan mendapat hasil yang lebih banyak sehingga nantinya dapat sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa bencana.
Dana yang terkumpul dari aksi penggalangan dana tersebut sebesar Rp. 4.575.200,-  dan beberapa sembako dari sumbangan masyarakat.
Sementara itu Khoirur Roziqin Ketua DPC GSNI Lumajang mengucapkan terima kasih kepada beberapa organisasi/ekstra kurikuler yang ada di Lumajang yang bersatu untuk aksi kemanusiaan ini, dari hasil kesepakatan para ketua ekskul dan organisasi pelajar yang ikut dalam aksi galang dana menyepakati dana yang terkumpul akan dibagi untuk membantu saudara kita para korban tsunami Banten dan Lampung juga untuk membantu korban banjir di Rowokangkung Lumajang dan Kencong Jember.
“Hasil dari penggalangan dana ini sesuai kesepakatan akan dibagi untuk penyaluran kepada korban banjir di Rowokangkung dan Kencong kita akan belanjakan dalam bentuk sembako dan langsung kita distribusikan ke lokasi banjir sedangkan untuk bantuan korban tsunami Banten dan Lampung akan kita salurkan ke rekening lembaga sosial yang membuka posko disana, Insyallah bantuan dari para pelajar dan masyarakat Lumajang sampai kesaudara-saudara kita yang terkena musibah” ujar Khoirur Roziqin pelajar yang juga aktif di Pramuka ini. (Windy Eka Prasasti)
Baca Juga :  Kunjungan anies draft

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *