HOME // Berita Lumajang // Uncategorized

Bangkitkan UMKM, HIPMI Lumajang Gelar Seminar

   Pada: November 27, 2018
LUMAJANG – majalahglobal.com : Dalam rangka membangkitkan UMKM serta mendorong pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Lumajang, HIPMI Lumajang gelar seminar bertajuk Cofee Bisnis dengan tema Bangkitkan UMKM, dorong pertumbuhan ekonomi.
Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Lumajang menyebutkan tren produk usaha hari ini harus lebih kreatif.” Ujar Alan ketua HIPMI Lumajang
“Di Lumajang, pengusaha pemula sudah banyak. Tapi sekarang bisnis yang berbau kreatif lebih banyak dilirik pasar,” ujar Alan dalam acara coffee bisnis  di cafe Container Lumajang (25/11/2018).
Acara ini dihadiri oleh puluhan mahasiswa, Pengusaha muda  Bumdes  dan pengusaha batik serta anggota HIPMI.
Indi Wulandari pengusaha batik Notonegoro,AKBP Muhammad Arsal Sahban
Kapolres lumajang, ditunjuk langsung untuk menjadi narasumber. 
Menurut *ndi Wulandari, para pengusaha muda yg pemula harus berkolaborasi dengan banyak pihak untuk mendorong agar bisnisnya lebih berkembang.
Indi Wulandari kemudian memberikan tips-tips memulai bisnis kreatif:
◇ Berani memulai bisnis adalah hal yang terpenting. Tidak perlu berpikir muluk-muluk, kalau sudah ada keyakinan dan dasar perencanaan awal segerlah mulai,” kata dia.
◇ Yakin produk yang dihasilkan berguna menjadi langkah terpenting kedua. Artinya, produk bisnis yang dihasilkan tidak sekadar menghasilkan keuntungan untuk pribadi tapi juga menguntungkan untuk orang lain.
◇ Produk bisnis yang dimiliki harus berkualitas. Artinya, tidak asal mencari keuntungan dan tidak mengindahkan kualitas.
◇ Berbisnislah sesuai passion. Menurut dia, hal ini juga penting agar pebisnis tidak bosan untuk menjalankan usahanya.
ucap dia.
◇ Setelah mengetahui usaha yang sesuai passion-nya, pebisnis pemula akan berlanjut dengan kreativitas dan inovasi yang akan menjadi penyokong bisnis lebih berkembang.
◇ Amati, tiru, dan modifikasi atau istilahnya ATM merupakan strategi penting untuk memulai bisnis. Kemudian tekankan kepada modifikasinya, sehingga masyarakat melihat kalau produk hasil bisnisnya ada keunikan dan perbedaan tersendiri.
Acara berakhir pukul 14.30 dan ditutup dengan deklarasi hipmi PT atau hipmi perguruan tinggi yag di pimpin oleh ketua hipmi lumajang serta indi wulandari.
“Alhamdulillah acara coffebisnis berjalan lancar dan antusias peserta yg aktif dalam diskusi membuat acara semakin hidup” pungkas Lukmanul Hakim atau akrab disapa Luqman Izza99 selaku ketua panitia.
Setiap produk bisnis harus ada keunikan, mulai dari peformance hingga hasil akhir. (Kenyo)

,





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.