Siap Gelar UNBK 2018, Pengawas, Proktor dan Teknisi Rayon 30 Sub Rayon 03 Dilantik

LUMAJANG – majalahglobal.com : Sebanyak 40 Pengawas, 6 Proktor dan 4 Teknisi SMA Negeri mapun Swasta yang tergabung dalam Rayon 30 Sub Rayon 03 SMA Kabupaten Lumajang Tahun 2017/2018 Kamis (15/03/2017) mengikuti Pelantikan dan Pengukuhan Pengawas, Proktor dan Teknisi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Aula SMA Negeri 3 Lumajang.
“Pelantikan dan Pengukuhan ini sebagai awal kesiapan guru dan operator akan menjadi pengawas, proktor dan teknisi pada saat menjelang UNBK pada 9-12 April 2018 mendatang. UNBK tersebut dilaksanakan selama 4 hari, pada tahun 2018 ini SMA baik negeri maupun swasta di Lumajang akan melaksanakan Ujian Nasional dengan menggunakan komputer semua” tutur Drs. Supriyadi, M.Pd Ketua Rayon 30 Sub Rayon 03.
Lebih lanjut dijelaskan di Rayon 30 Sub Rayon 03 yang terdiri dari SMA Negeri 3, SMA Negeri Senduro dan SMA Jendral Sudirman sistem pengawasan guru akan disilang. Hal ini dilakukan untuk menjaga kredibiltas yang mengutamakan kejujuran.
“Kami Rayon 30 Sub Rayon 03 sudah siap melaksanakan UNBK untuk sistem pengawasan guru akan disilang, hal ini dilakukan untuk menjaga kredibiltas yang mengutamakan kejujuran. Semoga ketika pelaksanaan UNBK tidak ada kendala apapun” Terang Supriadi.
Hal senada juga diungkapkan oleh Drs. Tatar Alisjahbana, MM. Pengawas SMA Kabupaten Lumajang, dalam sambutannya berpesan kepada Pengawas, Proktor dan Teknisi dapat menjalankan tugasnya dengan baik, teknis dalam setiap pergantian sesi agar selalu mengecek kesiapan komputer yang akan dipakai. Sedangkan untuk Kepala Sekolah diharapkan terus memberikan motifasi kepada anak didiknya untuk terus belajar dan berdoa supaya mendapatkan hasil yang memuaskan dan mencapai target yang telah ditentukan. Selain itu beliau perpesan agar Kepala Sekolah untuk berkordinasi dengan pihak kepolisian untuk menjaga jalannya UNBK dan menjaga keamanan terutama malam hari. (Yopi)
Baca Juga :  Kunjungan anies draft

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *