HOME // Berita Jember // Uncategorized

Inilah Inovasi Bupati Jember Agar Penyuluh Perkebunan Jember Semakin Berkualitas

   Pada: Juli 27, 2017
JEMBER – majalahglobal.com :  Bupati jember dr. Hj faida MMR menegaskan bahwa kabupaten jember memiliki wilayah kebun yang luas akan mengalami perubahan bila ilmu yang dimiliki penyuluh bertambah dan meningkat. 
“Penyuluh itu mau tidak mau harus punya status sosial lebih karena itu penyuluh harus menambah dan meningkatkan ilmunya ” tutur bupati jember, senin (24/7/17) di aula pos diklat aparatur BKD kabupaten jember.
Puluhan penyuluh akan mengikuti diklat selama tujuh hari, bupati pun menjelaskan apabila tidak melakukan penyesuaian dengan perkembangan IPTEK maka profesi sebagai penyuluh akan lenyap dimasa depan.
Diakhir pidato sambutannya, bupati berpesan untuk semua penyuluh yang mengikuti diklat akan memiliki keberhasilan apabila pasca diklat mampu mengantarkan petani mencapai kesuksesan. 
Kepala bidang sertifikasi kompetensi pengajaran dan evaluasi badan diklat jatim muhammad saud SH. Msi , bahwa pengembangan SDM aparatur akan menjadi prioritas , maka aparatur akan dituntut memiliki profesionalisme dan kompetensi supaya bisa memberikan pelayanan yang baik untuk masyarakat.
Sektor perkebunan untuk saat ini masih stagnan 4-5 persen dipengaruhi harga komoditas beberapa tahun ini dan ancaman perkembangan globalisasi. (Nur Rita)

,





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.