HOME // Berita Jember // Uncategorized

Ini 7 Strategi Pemkab Jember Untuk Tingkat Pertumbuhan Ekonomi Warganya

   Pada: Juli 22, 2017
JEMBER – majalahglobal.com : pemerintah kabupaten jember punya 7 strategi untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan menekan angka kemiskinan dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (PPJMD) 2016- 2021. ” pertama penyusunan regulasi pembangunan ekonomi tentang koperasi dan usaha mikro kecil menengah, peningkatan pertumbuhan skala usaha, peningkatan kualitas SDM dan kemandirian daya saing koperasi dan UMKM dengan program prioritas ” kata wakil bupati abdul muqit dalam sidang paripurna jawaban atas pandangan umum fraksi terhadap RPMJD digedung DPRD jember, jumat (21/7/17).
Strategi kedua peningkatan kualitas kelembagan koperasi ” ketiga, membentuk badan usaha milik desa sebagai pilar utama menuju keaejahteraan dan kemandirian ekonomi masyarakat pedesaan dan program prioritas melalui program pemberdayaan perekonomian pedesaan (p4) ” kata muqit.
Berikutnya pengembangan warung berjaring non waralaba untuk menumbuhkan kemabdirian lokal dengan program prioritas melalui program peningkatan efisiensi perdagangan dalam negeri. ” kelima peningkatan industri yang berbasis potensi daerah, utamanya produk yang berorientasi ekspor dengam program prioritas melalui program pengembangan industri kelas menengah, ” kata muqit.
Pemkab jember juga meningkatkan mutu intensifikasi tanaman pangan dan holtikultura serta optimilisasi penggunaan lahan program pengembangan industri kecil menengah. Terakhir penguatan kelembagaan kelompik peternak dengan program prioritas melalui program pengembangan SDM peternakan. Selain itu, kata muqit ada beberapa kebijakan lain yang secara langsung maupun tidak langsung mampu meningkatkan ekonomi dan menekan angka kemiskinan masyarakat jember. (Rita)

,





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.