Setelah IKBAR & Kades Terusan, Kini Giliran Tjiwi Kimia yang Bantu Keluarga Ibu Siti

Setelah IKBAR & Kades Terusan, Kini Giliran Tjiwi Kimia yang Bantu Keluarga Ibu Siti

Mojokerto – Terkait perihal tentang keluhan dari pihak keluarga korban bencana kebakaran terhadap bagaimana derita yang tengah mereka rasakan di wilayah yang menjadi kewenangan nya, Maka sebagai Pejabat Pemerintahan Tingkat Desa memang sepantasnya jika seorang Lurah bisa menciptakan suatu hal yang terbaik dan dianggap perlu guna menyokong meringankan tanggungan beban masyarakat nya dalam kegiatan sosial. 

Dengan adanya hal yang demikian, akan membuat hati para penduduk merasa senang ikut bersimpati kepada nya dan menjadi sebuah keberuntungan tersendiri memiliki seorang kepala desa yang cepat, tanggap dalam mengemban amanah. Sumbangsih yang diberikan atas waktu, tenaga dan pemikiran guna mendapatkan solusi urusan tersebut, telah diperlihatkan nyata oleh Kepala Desa Terusan Kecamatan Gedeg Kabupaten Mojokerto H. Eko Edi Sutarno SH.

Bersama Lurah yang kerap disapa dengan sebutan Abah Eko tersebut, ia mengupayakan penyaluran bantuan bisa mengalir tepat waktu dan sasaran yakni secara langsung kepada pihak korban yang bersangkutan. Pada umumnya penyaluran bantuan terhadap korban musibah bencana bisa didapat dari beberapa Dinas Pemerintahan dan Lembaga Sosial namun menariknya dalam penggalangan dana kali ini Abah Eko menggandeng serta melibatkan Serikat Pekerja KEP SPSI PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk. yang dalam hal ini kunjungan diwakili oleh Bapak Kunjoyo SH, sebagai Kabid Kesejahteraan. Pada Selasa malam (06/10/20)

Ia mengatakan, “Saya dari Serikat Pekerja KEP SPSI PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia TBK. Saya datang berkunjung mewakili teman-teman karyawan untuk ikut serta dalam membantu meringankan beban korban musibah kebakaran. Bantuan yang sedikit ini semoga bisa bermanfaat untuk menambah biaya membangun rumah.” singkatnya sembari tersenyum. 

Baca Juga :  Babinsa Lakardowo Koramil 0815/07 Jetis Dampingi Pendistribusian Benih Jagung

Mengetahui informasi ini, awak media dari majalahglobal.com mempertanyakan kepada pihak keluarga korban, “Siapa saja kah yang sudah memberikan santunan selama ini dan sudah dirasakan” Ibu Siti R (Korban Kebakaran) menerangkan, “Kemarin itu ada pihak yang bersimpati memberikan bantuan kemanusiaan yaitu dari Paslon IKBAR (Gus Barra) serta dari Desa Terusan saja yang telah menyantuni nya, untuk Pemerintah Tingkat Kecamatan dan Kabupaten Mojokerto masih belum ada apa-apa, termasuk dari BPBD Kabupaten Mojokerto dan Dinas Sosial Kabupaten Mojokerto masih belum mengucurkan bantuan” Tegasnya. 

Mendengar kondisi miris seperti yang terlihat, wartawan kami mempertanyakan masalah ini dihadapan Kades Terusan. Dalam keterangan nya ia mengatakan, bahwa pihaknya sudah menyampaikan permohonan bantuan tersebut baik secara tertulis ataupun secara lisan kepada BPBD Kabupaten Mojokerto, Dinas Sosial Kabupaten Mojokerto, Kecamatan Serta Pemerintahan Kabupaten Mojokerto tapi entah mengapa sampai saat ini belum ada kabar yang menggembirakan. 

Abah Eko juga masih mengupayakan, agar bisa mendapatkan bantuan dari pihak lain. “Dari awal saya sudah menyampaikan permohonan, terkait masalah bantuan bencana ini kepada BPBD Kabupaten Mojokerto, Dinsos Kabupaten Mojokerto, Pemerintah Kabupaten Mojokerto namun entah mengapa hampir satu bulan ini masih belum ada balasan serta jawaban.” Ujarnya. 

Baca Juga :  Maksimalkan Program Ketahanan Pangan, Babinsa Pos Ramil Mojoanyar Bareng Poktan Tanam Jagung 2 Ha

Selanjutnya Abah Eko menjelaskan kembali kepada pihak korban agar tetap bersabar, Kita tetap upayakan bersama agar bisa mendapatkan bantuan dari mana saja. Kami sebagai Lurah di Pemerintahan Desa Terusan Kecamatan Gedeg Kabupaten Mojokerto juga mengapresiasi bantuan Dari Serikat Pekerja KEP SPSI PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia. Tbk, karena sudah berperan serta ikut meringankan beban warga desa kami yang belum mendapatkan bantuan dari Pemerintahan yang lain. Imbuhnya. 

Sementara, Pak Lis (64) dari keluarga pihak korban menyatakan rasa syukur dan Terima kasih sebesar-besarnya kepada Segenap kawan-kawan Serikat Pekerja KEP SPSI PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia TBK yang mana dalam hal ini diwakili oleh Bapak Kunjoyo SH selaku Kabid Kesejahteraan bersama didampingi Kepala Desa Terusan. Ia mengatakan, “Jika masih ada pihak yang ingin menyalurkan bantuan kemanusiaan, bisa ke Kelurahan langsung menjumpai Abah Eko sebagai Kepala Desa Terusan Kecamatan Gedeg Kabupaten Mojokerto.” Imbuhnya. (Agung Chornelis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *