mahkota555

JOIN Batang Hari Ajak Media Dan Masyarakat Wujudkan Pilkada Damai Tolak Isu Berita HOAKS

Batanghari, majalahglobal. Com– Dalam rangka menyongsong pilkada pemilihan Gubernur dan Bupati yang serentak Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Batanghari, mengajak segenap lapisan masyarakat dihimbau untuk Senantiasa wujudkan demokrasi yang damai tampa isu dan berita hoax jelang pilkada yang dihelat pada bulan November tahun ini. Selasa (08/10/2024).

 

 

Untuk itu para insan media sebagai aktor utama dalam penyajian informasi tentunya memainkan peran penting dalam ikut serta mewujudkan pilkada damai dalam menyajikan informasi yang benar dan baik kepada masyarakat.

 

Dengan akan di laksanakan nya pesta Demokrasi ini, JOIN DPD Batang Hari mengajak seluruh masyarakat di provinsi Jambi khususnya teman satu profesi baik itu jurnalis online maupun jurnalis media cetak agar tidak membuat berita yang akan membuat gaduh di tengah masyarkat.

 

Untuk masyarakat Jadilah pemilih cerdas dengan tidak termakan informasi hoaks apalagi turut menyebarkan berita-berita hoaks atau konten negatif lainnya.

 

Ketua Jurnalis Online Indonesia ( JOIN) DPD Batang hari Azwar saat dikonfirmasi mengatakan Pilkada Serentak tahun 2024 ini hendaknya menjadi momentum yang tepat untuk menentukan calon pemimpin yang kita harapkan di masa mendatang.

Baca Juga :  Koramil 415-02/ Mersam Adakan Karya Bakti Bersama Warga SAD Dalam Rangka Memperingati HUT RI Ke-79

 

Bagi penggiat Media Online dan Media Sosial untuk bijak menggunakan dan menulis berita yang bisa membuat pilkada 2024 ini menjadi sejuk ,aman dan damai .

 

“Saya juga Mengajak kepada seluruh penggiat media online dan media sosial untuk bergandeng tangan mensukseskan pilkada serentak tahun 2024 di Provinsi Jambi dengan tidak membuat konten negatif dan provokatif serta konten hoaks,” Ujarnya.

 

“Selain itu kita juga tidak ingin Pemilu 2024 ini menjadi momen yang negatif di mata masyarakat, Meskipun ada perbedaan pendapat, itu hal yang biasa dan juga harus di ingat jangan sampai perbedaan pilihan mengarah pada ujaran kebencian bentrok antar pendukung pasangan calon,” Tambah ketua JOIN Batang Hari.

 

Azwar menghimbau, Kesalahan dalam Penyebaran informasi akan memberikan efek negatif buat masyarakat, apalagi di era perkembangan teknologi yang sangat pesat ini, media sosial dan media online menjadi salah satu wadah dan jalan mempromosikan diri.

Baca Juga :  Melalui Sholat Jumat Berjamaah, Kapolres Batang Hari Jalin Silaturahmi Bersama Warga Desa Peninjauan

 

“Jangan gunakan Media Sosial dan Media Online untuk menyebar hoaks, konten negatif maupun provokatif. Stop konten hoaks dan provokatif,” himbau Azwar.

 

“Bagi semua pihak agar berhenti mengunggah konten-konten provokatif. Baik menggunakan akun asli ataupun akun-akun palsu,” Tutup Azwar ketua JOIN Batang Hari.

(Darmawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *