Komisi Pemilihan Umum Se – Indonesia Tutup Pendaftaran PPS Pilkada 2024

Tanggamus, majalahglobal.com – Dengan rangkaian kegiatan yang sudah dilaksanakan dalam beberapa hari yang lalu,Tibalah saat nya KPU se – Indonesia

Menutup pendaftaran PPS Pilkada 2024
Per tanggal 8 Mei 2024 tepat pukul 11,59 pada aplikasi Sistem informasi anggota KPU Dan Badan Adhoc (SIAKBA).

Setelah Cut Off pada aplikasi SIAKBA, ditemukan terdapat 145 pekon dari 302 pekon se-kabupaten Tanggamus yang belum terpenuhi dua kali jumlah kebutuhan PPS, atau kurang dari 6 pendaftar.

Karena nya Kpu Tanggamus sesuai regulasi Kpts. No 475 tahun 2024 tentang perubahan ke empat atas keputusan KPU Nomor 476 tahun 2022 tentang pedoman teknis Pembentukan Badan Adhoc penyelenggara Pemilihan umum dan pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur, Bupati dan wakil Bupati, dan wali kota dan wakil wali kota tahun 2024, dalam hal sampai dengan masa pendaftaran berakhir tidak ada peserta yang mendaftar atau kurang dari 2(dua) kali jumlah PPK dan PPS yang dibutuhan, maka KPU Kabupaten/kota membuka 1 (satu) kali perpanjangan waktu pendaftaran selama 3 (tiga) Hari.

Baca Juga :  Siap Raih WBK, Lapas Kotaagung Ikuti Desk Evaluasi WBK TPI Itjen Kemenkumham

Berdasarkan peraturan di atas maka Kpu Kabupaten Tanggamus memperpanjang waktu pendaftaran PPS Pilkada dari tanggal 9-11 Mei 2024.

Kami menghimbau kepada masyarakat Tanggamus untuk berpartisipasi menjadi bagian dari penyelenggara Pilkada 2024. dengan mendaftar kan diri menjadi calon Anggota PPS, khusus bagi warga 145 pekon yang masih minim peserta.

Sesuai pantauan operator kami pada aplikasi SIAKBA sebelum waktu pendaftaran berakhir pukul 11.59 terdapat 1765 pendaftar dan berkas nya telah diterima.(ANDI JR KAPERWIL MG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *