Sekda M. Azan Hadiri Penyerahan Petunjuk Teknis Lomba kepala Desa Tangguh Tahun 2024

Batanghari,majalahglobal.com– Sekretaris Daerah (Sekda)Kabupaten Batanghari M.Azan mewakili Bupati Batang Hari menghadiri Penyerahan Petunjuk Teknis (Juknis) Lomba Kepala Desa Tangguh tahun 2024.pada Rabu (08/05/2024).

Sekda kabupaten Batanghari M. Azan membacakan dalam sambutannya ia mengatakan bahwa lomba kades tersebut ada Juknis yang merupakan sebagai pedoman para Kepala Desa untuk pengembangan kapasitas aparatur Pemerintahan Desa yang nantinya di lombakan.

Sekda M. Azan Hadiri Penyerahan Petunjuk Teknis Lomba kepala Desa Tangguh Tahun 2024

“Kepala Desa yang memenangkan lomba tersebut akan mendapatkan reward dari Pemerintah Kabupaten Batang Hari,” ucap sekda.

Lebih lanjut Sekda M. Azan mengatakan para kades sekabupaten Batanghari agar selalu mempermudahkan urusan masyarakat,lakukan pelayanan dengan baik, Pemerintah Batang Hari memberi stimulus kepada Para Kepala Desa dengan memberikan reward Study Komparasi ke negara Vietnam.

“Disana Kepala Desa dapat membandingkan antara variabel yang saling berhubungan dengan kondisi situasi Desa asal dengan Desa di vietnam,” terangnya.

Sementara itu kepala Dinas PMD kabupaten Batanghari Taufiq menyampaikan Dengan mengoptimalkan potensi Desa dan menjadi tolak ukur kemandirian Pemerintahan Desa dalam kemajuan kwalitas kehidupan Masyarakat Desa.

“Nanti aspek pembangunan dan aspek pembinaan Masyarakat Desa serta sebagai wahana prestasi Pemerintahan Desa dari Pemerintah Kabupaten atas capaian untuk mensejahterakan kehidupan Masyarakat Desa,”ujar Kadis PMD Taufiq.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut kepala OPD dilingkungan pemerintahan kabupaten Batanghari para Camat dan para kepala Desa.yang bertempat di ruang pola Kantor Bupati Batanghari.

(Darmawan)

Exit mobile version