Kacabjari Muara Tembesi Beri Penyuluhan Dan Sosialisasi Hukum Di SMAN 7 Batang Hari

Batanghari,majalahglobal.com – Kepala Cabang Kejaksaan Negeri (Kacabjari)muara tembesi M. Lukber Liantama.S.H.M.H.memberikan penyuluhan hukum dan sosialosasi hukum kepada siswa siswi SMAN 7 Batang Hari. Kecamatan Maro sebo ulu kabupaten Batanghari melalui program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) yang digelar pada, Kamis (02/05/2024).

Kacabjari Muara Tembesi Beri Penyuluhan Dan Sosialisasi Hukum Di SMAN 7 Batang Hari

Kegiatan penyuluhan dan sosialisasi Hukum melalui Jaksa Masuk Sekolah (JMS) yang sasarannya adalah siswa siswi/ pelajar.
Hal itu disampaikan oleh Kacabjari Muara Tembesi, M. Lukber Liantama, SH., MH dihadapan puluhan pelajar sekolah SMAN 7 Batanghari.

Kacabjari juga menyampaikan bahwa lingkungan sekolah rentan dengan kejahatan narkoba, pengeroyokan maupun kekerasan terhadap perempuan dan pelajar lainnya. Oleh sebab itu, kata Lukber, pihaknya akan memberikan pengenalan serta pemahaman yang berkaitan dengan hukum.

”Disini kami memberikan penyuluhan dan sosialisasi atau penerangan tentang hukum, mengingat banyaknya tindak pidana yang dilakukan anak dibawah umur,” sebut Lukber.

Untuk itu, lanjut Lukber, pihaknya akan terus gencar melakukan sosialisasi program tersebut ke setiap sekolah.

Sementara itu, kepala sekolah SMAN 7 Batanghari, Abd Fattah, S.pd menyambut baik kegiatan penyuluhan Hukum tersebut, serta mengapresiasi kegiatan lembaga Adhiyaksa tersebut.

Dikatakannya, program jaksa ini tentunya akan membantu peserta didik untuk lebih paham terkait persoalan hukum.

”Alhamdulillah kami dari sekolah sangat menyambut baik kegiatan ini. Apresiasi yang setinggi-tingginya dari kami untuk program yang luar biasa ini karena hal ini sangat memberikan penambahan pengetahuan kepada pelajar dalam bidang Hukum,” kata Abd Fattah S.Pd.

(Darmawan)

Exit mobile version