Kebakaran Di Halsel Habiskan 3 Kantor Termasuk Sekretariat SB Kesultanan Bacan

Kabupaten Halmahera Selatan, Majalah global.com – Pagi ini terjadi insiden kebakaran di Desa Amasing Kota depan lapangan merdeka Labuha, Kecamatan Bacan Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel). Provinsi Maluku Utaran sejumlah bagunan perkantoran dilahap habis oleh si jago merah, ratusan warga hadir menyaksikan kebakaran tersebut hingga memadati jalan raya amasing kota, Minggu (21/04/2024).

Insiden kebakaran tersebut terjadi pada pukul 6.30 WIT dugaan kuat percikan listrik yang mengakibatkan 4 bangunan terbakar diantaranya Sekretariatan Gema Subah, Seni-budaya kesenian Kesultanan Bacan, Kantor Pos Labuha dan Kantor Satuan polisi pamong praja (Satpol PP).

Mahmud Ratuela menyampaikan saat dikonfirmasi di lokasi kebakaran, iya menduga motif kebakaran tersebut bersumber dari percikan listrik sebab pihaknya pada pukul 12.00 dan 4.00 WIT malam melakukan patroli situasi sekitarnya aman, setelah itu tiba-tiba pukul 6.42 sya mendapat TLP yang menyampaikan bahwa ada kebakaran di kantor, kemudian saya langsung bergegas menuju kantor saya melihat api suda bertebaran di empat titik saya langsung menghubungi pemadam kebakaran. Pukul 7.42 WIT.

Baca Juga :  Salah Satu Warga Bone Selundupkan Sabu Seberat 10,4 Kilogram Berhasil Digagalkan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 8/MBC

Setibanya dua unite mobil kebakaran di lokasi pukul 7.20, saya langsung arahan lebih dulu rumah warga dan kantor Pos Labuha sementara kantor Satpol PP dan sekretariat seni budaya suda hangus terbakar api,” Ujarnya.

Ismid Farid (Kabid) yang juga berada di lokasi kejadian bersama Timnya pukul 7.20 langsung mengarahkan mobil sesuai arahan Kasat Satpol PP karna dua bagunan Seni Budaya dan Kantor Satpol PP suda lenyap terbakar jadi tindakan kami menyelamatkan Rumah Warga di dekat lokasi kebakaran dan kantor Pos kemudian sekret Gema Subah sebab di titik itu api baru mulai merambat ke bagunan tersebut.

Kejadian ini saya dan tim pemadam kebakaran sedikit menyalai aturan karna kami tidak sempat melakukan SOP langsung mengambil tindakan saat di TLP oleh pa kasat,” Tutup Ismit.

Baca Juga :  May Day 2024, Exco Partai Buruh Sumut Unjuk Rasa di DPRD Sumut

(adeongen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *