Lapas dan Rutan Kotaagung Gelar Bakti Sosial Donor Darah Sambut HBP ke-60

KOTAAGUNG PUSAT, majalahglobal.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kotaagung gelar bakti sosial dengan kegiatan donor darah bagi para petugasnya di Aula Besar Lapas Kotaagung dalam rangka meyambut peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60, Selasa (16/4/2024).

Lapas dan Rutan Kotaagung Gelar Bakti Sosial Donor Darah Sambut HBP ke-60

Kegiatan ini berkolaborasi dengan Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Kab. Pringsewu yang mengutus tim sebanyak 6 (enam) tenaga medis dipimpin oleh dr. Anton Kristian Natalia untuk membantu pelaksanaan donor darah yang diikuti oleh Kalapas beserta Karutan Kelas IIB KotaAgung di iringi pejabat struktural, staf dan petugas pengamanan masing – masing Uptd.

Lapas dan Rutan Kotaagung Gelar Bakti Sosial Donor Darah Sambut HBP ke-60

“Setelah dilakukan screening kesehatan oleh tim, sebanyak 25 orang dari 60 petugas yang berpartisipasi memenuhi syarat untuk dapat mendonorkan darah mereka,” terang Kepala Lapas Kotaagung Andi Gunawan yang hadir langsung bersama Kepala Rutan Kotaagung Benny M. Saefulloh dalam kegiatan ini.

“Kegiatan kolaborasi donor darah ini merupakan aksi peduli kemanusiaan yang digelar sebagai wujud solidaritas dan rasa syukur menyambut HBP ke-60 pada 27 April mendatang. Kami berharap darah yang telah didonorkan dapat menyelamatkan banyak jiwa yang membutuhkan di luar sana,” harap Andi. ( ANDI JR/KORWIL MG )

Exit mobile version