Bupati Ikfina Salurkan Bantuan Pangan CPPD ke Desa Sumolawang

Bupati Ikfina Salurkan Bantuan Pangan CPPD ke Desa Sumolawang
Bupati Ikfina saat memberikan bantuan
Majalahglobal.com, Mojokerto – Bupati Mojokerto menyalurkan bantuan pangan dari Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) yang bersumber dari anggaran Pemerintah Kabupaten Mojokerto dan Provinsi Jawa Timur untuk disalurkan kepada 82 warga yang terdampak banjir di Desa Sumolawang, Kecamatan Puri.
Bupati Ikfina Salurkan Bantuan Pangan CPPD ke Desa Sumolawang
Bupati Ikfina saat memberikan sambutan

Bantuan pangan yang disalurkan Bupati Mojokerto tersebut berupa beras 10 kg untuk setiap keluarga terdampak banjir, serta bantuan satu paket sembako dari Pemerintah Provinsi Jatim.

Bantuan tersebut merupakan bahan pangan cadangan dari pemerintah yang memang dikhususkan untuk adanya peristiwa darurat.

Bantuan tersebut tampak disalurkan langsung oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati didampingi oleh Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Mojokerto, Kepala Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Mojokerto, Camat Puri beserta Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Puri, dan Kepala Desa Sumolawang.

“Bantuan beras ini merupakan cadangan pangan dari pemerintah daerah untuk hal-hal yang sifatnya darurat seperti ini,” jelas Bupati Ikfina di Pendopo Desa Sumolawang, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (18/3/2024).

Baca Juga :  Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi Berterimakasih Atas Sinergi Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya Dengan Pemkab Sidoarjo

Ia menambahkan, bantuan tersebut tidak hanya dari Pemerintah Kabupaten Mojokerto namun juga didapatkan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

“Pemerintah Kabupaten Mojokerto meminta bantuan kepada Pemerintah Provinsi Jatim, nanti di dalamnya juga ada beras, minyak, kecap, sarden dan beberapa kebutuhan lainnya,” ungkap Bupati Ikfina.

Dijelaskannya, hujan di Mojokerto dalam beberapa hari ini intensitasnya 3 kali lipat dan dalam waktu yang lama. Sehingga sungai tidak mampu menampung dan akhirnya meluap dan tanggul jebol.

“Selain itu pintu air juga tersumbat. Bahkan Jembatan Kebontunggul itu hilang diterjang banjir. Tanggul di Kedunggempol dan Wringinrejo itu jebol bahkan jembatan di Kedunggempol juga retak saat ini,” terang Bupati Ikfina. PP

Baca Juga :  Ketahanan Pangan Koramil 0815/04 Puri Bareng Poktan Tanam Jagung

Ia berpesan, hujan itu adalah salah satu kekuatan dan kekuasaan Allah.

“Jangan sampai kita tidak bersyukur dengan ujian banjir. Terus kita syukuri dengan Alhamdulillah. Yang penting kita harus selalu punya nikmat iman dan islam untuk selalu bangkit dari ujian banjir ini,” pesan Bupati Ikfina. (Jay/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *