Diduga Kuat Ada Hubungan Mesra PPS Dan KPPS Desa Galala, Bersama Caleg Partai PSI Yoner Muneri

Halmahera Selatan, majalahglobal com – Adanya postingan di media sosial (Mesos) dengan Akun Facebook Risal Jibobo salah satu KPPS desa Galala Kecamatan Mandioli Selatan Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku utara, tenga Firal karena postingan Foto Caleg dari partai PSI Yoner Muneri dengan status bernarasi memperjuangakn kemenangannya.

Postingan yang bernarasi” Selamat buat bapak, Yoner Muneri menikmati kursi DPRD dapil 5 kab, Hal-sel (torang kerja di KPPS tara sia-sia, tara tidur-tidur, Lupa makan torang hanya kase Perjuangankan putra daera desa Galala).

Diduga kuat ada hubungan mesra PPS, KPPS bersama Caleg Yoner Muneri karena terlihat nyata telah terungkap di depan mata, tindakan seorang KPPS desa Galala sudah masuk unsur pelanggaran Kode etik dan merusak integritas sumpa janji sebagai penyelenggara Pemilu.

Hasil konfirmasi yang di himpun media dari salah satu Warga Berinisial (B) , banyak kejadi yang terjadi di desa Galala ketika hari H pencoblosan dan perhitungan suara, ada salah satu PPS dan KPPS merampas surat suara sampai sobek karena pemilih mencoblos caleg lain, ada juga yang coblos dua kali dan Fom pemberitahuan atau surat undangan yang di bagikan tidak sesuai nama.

Baca Juga :  Obi Fishing Tournament 2024, Harita Nickel Diajak Jadikan Soligi Destinasi Wisata Bahari

Untuk postingan dengan akun Facebook Risal Jibobo dia adalah petugas KPPS yang bertugas di TPS 3 kami mengamati perjalan pencoblosan dan perhitungan memang kami meragukan hasilnya, karena kecurangan yang di lakukan petugas PPS dan KPPS sangat nyata untuk menangkan salah satu Caleg dari partai PSI Yoner Muneri.

Lanjut, Dari TPS 1-7 semuanya orang-orang babap Yoner Muneri dan itu nyata karena ada isu yang kami dapat ketika penerima petugas KPPS kalau bukan pendukung Yoner Muneri kami tidak terima. (Tutupnya)

Keterangan salah satu ketua KPPS, Saya secara pribadi mengakui bahwa ada arahan dari PPS dan itu intruksi Untuk kepentingan Caleg, dan mengakui banyak sekali maslah yang kami dapat di lapangan mulai dari saksi hingga warga komplen terkaid kami. (Singkatnya).(M.SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *