Ciptakan Kelas Yang Inovatif Dan Kreatif

Bersama Murid MI Al Ma'arif Saat Sosialisasi PPDB
Bersama Murid MI Al Ma'arif Saat Sosialisasi PPDB

Sidoarjo, majalahglobal.com – Guru yang kreatif dan inovatif adalah seorang guru yang mampu mengkreasikan pengajaran dengan mencoba berbagi hal baru, dan ini merupakan suatu cara metode untuk menarik perhatian kepada anak didik saat mengajar.

Gedung Sekolah Mts Huliyyatul Ilmi Sukodono Sidoarjo
Gedung Sekolah Mts Huliyyatul Ilmi Sukodono Sidoarjo

MTs Huliyyatul Ilmi yang beralamatkan di Desa Pademonegoro RT 13 RW 03, Sukodono – Sidoarjo membuat sebuah terobosan baru salah satu bentuk usaha kreatif yang dilakukan bidang kewirausahaan Mts Huliyyatul Ilmi, MHI Corner yaitu dengan mengubah foto menjadi gambar digital yang lucu dan keren.

Siswa - Siswi Mts Huliyyatul Ilmi Saat Mengubah Foto menjadi gambar digital yang lucu dan keren
Siswa – Siswi Mts Huliyyatul Ilmi Saat Mengubah Foto menjadi gambar digital yang lucu dan keren

Guru kelas extrakurikuler digital design, Izzulhaq Ali Miftahuddin memaparkan bahwa, Mts Huliyyatul Ilmi berkomitmen untuk menerapkan pembelajaran digital agar para peserta didik mampu menguasai dan menggunakan media digital dengan baik dan bijak,” terangnya, Sabtu (09/03/2024).

 

Ia menambahkan bahwa usaha MHI saya gagas dan dibantu dengan murid-murid dari kelas digital design,” ungkapnya.

Baca Juga :  Halal Bihalal Dengan Warga Kecamatan Mojoanyar, Bupati Ikfina Sampaikan Apresiasi Turut Jaga Kondusifitas Covid-19 - Pemilu 2024

“Para costumer dapat membayar seikhlasnya karena ini bukanlah usaha komersial, hasil penjualan 100 % akan diberikan ke sekolah terutama untuk pembangunan lab komputer,” paparnya.

Evandra Dan Temannya Saat Menunjukkan hasil Menggambar Secara Digital
Evandra Dan Temannya Saat Menunjukkan hasil Menggambar Secara Digital

Kepala Sekolah Mts Huliyyatul Ilmi, Alik Widyana, S.T., menyampaikan bahwa, MHI Corner adalah usaha tidak hanya sekedar untuk komersial atau untuk menggalang dana saja, tetapi kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memperkenalkan sejak dini kepada anak-anak tentang peluang dan tantangan dunia digital,” tandasnya.

Guru Kelas Extrakurikuler Digital Design, Izzulhaq Ali Miftahuddin Bersama Dengan Muridnya
Guru Kelas Extrakurikuler Digital Design, Izzulhaq Ali Miftahuddin Bersama Dengan Muridnya

“Karena selama ini kebanyakan secara umum, mereka lebih banyak mengenal dunia digital hanya sebagai penikmat, pemakai dan hanya sebagai objek saja, misalnya untuk sekedar bermain game dan sekedar curhat di media sosial,” terang Kepsek.

” Padahal jika dilihat dan dipelajari lebih dalam, dunia digital dapat diarahkan menjadi hal yang positif. Teknologi dapat dimanfaatkan untuk ber inovasi dan membantu mempermudah dalam kegiatan sehari hari,” imbuhnya.

Baca Juga :  Turnamen Bola Voli Bupati Cup 2024 Awali Rangkaian HUT Ke-731 Kabupaten Mojokerto

Evandra Krisna kelas VIII salah satu siswa yang mewakili teman-teman menyampaikan, menggambar secara digital menjadi pengalaman baru saya di sekolah ini, sangat menarik, hasilnya unik dan lucu,” tutupnya. (Ldy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *