Kirab Ancak Desa Selotapak Berlangsung Semarak

Kirab Ancak Desa Selotapak Berlangsung Semarak
Kepala Desa Selotapak, Agus Sugiono saat memberikan sambutan
Majalahglobal.com, Mojokerto – Ruwah Desa, Pemerintah Desa (Pemdes) Selotapak mengadakan kirab ancak sebagai tanda syukur dan mendoakan leluhur, Jumat (1/3/2024) di Kantor Desa Selotapak, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto.
Kesemarakan Kirab Ancak Desa Selotapak terlihat dari adanya 7 Ancak dan 7000 masyarakat Desa Selotapak dan sekitarnya.
Kirab Ancak Desa Selotapak Berlangsung Semarak
Ketua Panitia Ruwah Desa Selotapak, Tiksno

Ketua Panitia Ruwah Desa Selotapak, Tiksno mengatakan, pihaknya menyampaikan terima kasih terutama kepada Ibu Bupati Mojokerto yang telah berkenan hadir di Desa Selotapak.

“Alhamdulillah seluruh anggaran acara hari ini murni swadaya dari warga Desa Selotapak dan didukung semua donatur yang ada di Desa Selotapak,” terang Tiksno.

Pihaknya berharap semoga kehadiran Bupati Mojokerto bisa memberikan keberkahan.

“Acara ini bertujuan untuk menghormati dan mendoakan leluhur yang telah membabat alas Desa Selotapak. Semoga dengan adanya acara ini bisa membuat Desa Selotapak lebih maju, sejahtera, dan rukun” harap Tiksno.

Kirab Ancak Desa Selotapak Berlangsung Semarak
Kepala Desa Selotapak, Agus Sugiono

Kepala Desa Selotapak, Agus Sugiono menambahkan, pihaknya sangat mengucapkan terima kasih kepada Ibu Bupati Mojokerto yang sudah memberikan waktunya untuk hadir ke Desa Selotapak.

“Kehadiran Ibu Bupati Mojokerto menandakan Ibu Bupati Mojokerto peduli dengan Desa Selotapak. Alhamdulillah Ruwah Desa yang selalu diadakan 3 tahun sekali ini telah berjalan sukses. Total ada 7000 warga yang datang menyaksikan ruwah Desa Selotapak hari ini,” jelas Agus Sugiono.

Kirab Ancak Desa Selotapak Berlangsung Semarak
Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati saat memberikan sambutan

Bupati Mojokerto, dr. Hj. Ikfina Fahmawati, M.Si. menerangkan, Alhamdulillah hajatnya hari ini adalah Ruwah Desa. Ruwah Desa biasanya dilakukan 1 bulan sebelum bulan ramadan.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi. Mari kita sama-sama berdoa untuk membersihkan diri dan mendoakan leluhur kita yang telah membabat alas Desa Selotapak,” pesan Ikfina.

“Semoga sumber mata air di Desa Selotapak tidak pernah kering, tanamannya subur, masyarakatnya diberikan kesehatan, keselamatan, dan keberkahan,” tambah Ikfina. (Jay/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *