Peduli Korban Banjir Ormas LMPP dan KAWAT Salurkan Bantuan

Peduli Korban Banjir Ormas LMPP dan KAWAT Salurkan Bantuan
Peduli Korban Banjir Ormas LMPP dan KAWAT Salurkan Bantuan

Tebo || majalahglobal.com –
Laskar merah putih perjuangan ( LMPP ) dan Komonitas wartawan Tebo( KAWAT).Turun ke jalan menggalang dana untuk korban terdampak bencana alam banjir di wilayah Kabupaten Tebo, bertempat di Jalan Pahlawan Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang, Minggu (07/01/2024).

Peduli Korban Banjir Ormas LMPP dan KAWAT Salurkan Bantuan
Peduli Korban Banjir Ormas LMPP dan KAWAT Salurkan Bantuan

Tampak bersinergi anggota KAWAT Bersama LMPP berdiri di jalan menggalang dana kepada pengguna jalan baik roda dua atau roda empat yang melintas di jalan Pahlawan Pasar sarinah Wirotho Agung.
“Kami dari Ormas LMPP dan KAWAT sebagai penyambung tangan dari para tangan dermawan yang ingin berbagi rasa kepada korban banjir yang Kami laksanakan hari ini 07/01/2024,” imbuhnya.

Sebagian yang ikut hadir dari Rekan-rekan Ormas LMPP dan KAWAT
juga langsung bergerak berjalan kaki ke pedangan-pedagang yang berbeda disekitaran pasar Sarinah Wirotho Agung Rimbo bujang.
untuk mengajak agar saling membantu dan rasa peduli nya terhadap saudara kita yang lagi terkena musibah banjir. Dari ormas LMPP dan KAWAT mengajak dan menghimbau agar kita semua yang berada di kabupaten Tebo ini. Saling merasakan satu sama lain, penderitaan yang dialami oleh saudara-saudari kita sebagai masyarakat kabupaten Tebo,” tuturnya.

“Ketua ormas LMPP ( laskar merah putih perjuangan ) saat di konfirmasi awak media mengatakan hari ini Berkolaborasi dengan KAWAT ( komunitas wartawan Tebo) merasa terpanggil untuk peduli merasakan penderitaan yang di alami saudara – saudara kita yang terdampak banjir akibat meluap nya aliran sungai Batang Hari, makanya di gelar penggalangan dana”.

Baca Juga :  Diduga Pertambangan Emas Ilegal Di Kecamatan Rimbo Bujang Kebal Hukum

“Yang ikut hadir Hari ini dari KAWAT dan LMPP Tebo berjumlah Kurang lebih 30 Orang menggalang dana di jalan pahlawan depan Pasar Sarinah, Terima Kasih Kepada dermawan yang memberikan sumbangsihnya.

Selanjutnya Dana yang terhimpun Segera Kami salurkan kepada saudara kita yang terdampak korban banjir,” kata ketua LMPP.

Di tempat yang sama, Ketua LMPP Kabupaten Tebo Agus Wadi, Mengucapkan permintaan ma’af kepada seluruh pengguna jalan yang sedikit terganggu dengan adanya kegiatan kami, Kedepan Kami LMPP Tebo Selalu Bersinergi kepada KAWAT , Pemerintah Tebo dan masyarakat sekitar nya, dalam Hal – hal yang menyentuh Kebutuhan Masyarakat,” Pungkas Agus Wadi.

“Alhamdulillah dana yang sudah dikumpulkan mencapai Rp 3.390.000,00 .
Mulai gerakan yang dilaksanakan pukul 09:00 wib sampai pukul 15:00 wib.
Memakai waktu lebih kurang 7 jam kerja,” pungkasnya ketua LMPP.

Dana langsung di belanjakan oleh sekjen LMPP Etmides bersama bendahara socheh dan brigadir Helmi alias jimmy.berupa barang2 sembako seperti,
Beras 150 kg. minyak goreng 30 kg.
mie instan 4 dus dan
gula 30 kg,” katanya.

Pemberian sembako saat ini diantar lansung kedapur umum yang terdampak banjir oleh ketua ormas LMPP dan rekan2 LMPP.
diwakili dari komunitas wartawan Tebo,sekjen wendri putra Reski A.Md.

Baca Juga :  Rapat Pleno Hasil Suara Pemilu di Kecamatan Maro Sebo Ulu Dimulai

Yang menerima bantuan tersebut ada 4 desa.
1.desa malako intan kecamatan Tebo ulu
2.desa pagar puding kecamatan Tebo ulu
3.desa punti kalo kecamatan sumay.
4.desa sungai keruh kecamatan Tebo Tengah.

“Dan masih banyak desa-desa yang membutuhkan bantuan tersebut yang blum dapat dari Ormas kami untuk membantu nya.Mahon maaf bagi masyarakat yang tidak mendapatkan menerima dari uluran tangan dermawan melalui ormas kami.
dari ormas LMPP untuk saat ini kami hanya bisa mendo’akan agar bencana banjir ini secepatnya reda dan kembali membaik seperti sedia kala agar masyarakat bisa beraktivitas kembali seperti biasanya”.Amin, amin, yarobbal Al-Amin,” tutupnya.( Noveria )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *