Peletakan Batu Pertama, Pondok Pesantren Darussalam Bacan Oleh Bupati Halmahera Selatan

Peletakan Batu Pertama, Pondok Pesantren Darussalam Bacan Oleh Bupati Halmahera Selatan
Peletakan Batu Pertama, Pondok Pesantren Darussalam Bacan Oleh Bupati Halmahera Selatan

HALMAHERA SELATAN, majalahglobal.com – Hasan Ali Basam Kasuba, Bupati Kabupaten Halmahera Selatan ( Halsel ) Provinsi Maluku Utara ( Malut ) di dampingi para Staf Ahli dan kepala OPD, serta Danramil 1509 – 01 / Bacan dan Kepolisian Resort Halmahera Selatan Rabu (03/01/2024).

Bupati Basam Kasuba dalam sambutan nya menyampaikan bahwa, Pesantren tidak ada anggaran hanya kita bisa menganggarkan untuk kegiatan – kegiatan keagamaan dan ini menjadi perhatian kita semua, ini penting untuk mendorong generasi – generasi muda bisa memiliki keilmuan yang baik tentang keagamaan atau mendorong mereka apa sebenarnya tujuan hidup mereka sehingga ini menjaga moralitas mereka ucap Bupati Hasan Ali Basam Kasuba.

“Ketika mereka mengenal Batasan – batasan dalam kehidupan’ Katakanlah ” Muamalah ” atau sesam manusia dan ini hanya ada pada ilmu agama tapi kemudian kurang nya perhatian dari kita sesuai yang di katakan Firman Allah, maka tinggal menuju kehancuran karna moral masyarakat kita tidak bisa di jaga,” ucap Bupati Halsel.

Ini menjadi realita yang kita dapatkan saat ini, banyak penyimpangan – penyimpangan yang terjadi di tengah masyarakat, untuk itu Bupati Basam Kasuba mengajak kepada seluruh warga masyarakat Halmahera Selatan kiranya dalam momentum Mila’ad Pesantren Darusallam yang ke Enam ini ( 6 ) mari kita bangun kesadaran dan kebersamaan untuk mempunyai perhatian lebih tentang ilmu pendidikan agama khususnya pesantren dan juga pendidikan tingkat dasar, menengah yang ada di tengah – tengah kita,” ucapnya.

Baca Juga :  Kapala Desa jiko Di Duga Ada Indikasi Kompanyi PKB

“Yang lebih penting mari kita sama – sama mengajak, dan mengajarkan anak – anak kita agar supaya membaca Al-Qur’an untuk menjadi bekal mereka di kemudian hari,” ucap Bupati Halmahera Selatan Basam Kasuba.

Dan saat ini di kabupaten halmahera selatan kita masih banyak kekurangan pengajar Alqur’an, Seperti para Ustadz, para Ulama untuk membimbing masyarakat kita kepada keberkahan yang insya Allah diberikan oleh Allah SWT ucap Hasan Ali Basam Kasuba Bupati kabupaten halmahera selatan.

Ini adalah Arya sekolah unggulan yang dibangun dan sempat menjadi Arya sekolah tinggi politeknik kabupaten halmahera selatan, beberapa saat sempat fakum karna mereka Merjer dengan sekolah tinggi pertanian dan sudah gabung di Wayamiga dan Harapan kita’ setiap Aset yang di miliki pemerintah daerah harus di manfaatkan sebaik – baik nya jangan sampai Aset itu terbengkalai, dan secara Status insya Allah akan dipertimbangkan kedepan karena harus menyusuaikan sesuai dengan kebutuhan pemerintah daerah,” Ucap Bupati Halsel.

Baca Juga :  Kepala Desa Galala Di Duga Bagi Bagi Duit Dan Ajak Masyarakat Untuk Pilih Caleg PKS dan Caleg PSI

“Bupati Hasan Ali Basam Kasuba mengatakan bahwa, kalau kita lihat secara kebutuhan ini bisa di hibahkan untuk pondok Pesantren, insya Allah kita akan dorang untuk dihibahkan sehingga menjadi Amal Zariya kit semua tutup Bupati Basam Kasuba. ( LM )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *