Dankodiklatal Ikuti Deklarasi Pemilu Aman dan Damai Di Polda Jatim

Dankodiklatal Ikuti Deklarasi Pemilu Aman dan Damai Di Polda Jatim
Dankodiklatal Ikuti Deklarasi Pemilu Aman dan Damai Di Polda Jatim

Surabaya, majalahglobal.com – Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal), Letjen TNI Marinir Nur Alamsya mengikuti Deklarasi Pemilu Damai sekaligus Peresmian Fasilitas Baru Polda Jatim oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, bertempat di Gedung Mahameru Polda Jatim, Surabaya. Kamis (28/12/2023).

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto menyampaikan bahwa, pada momen Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 yang penuh kedamaian, mari ciptakan rasa cinta tanah air untuk menciptakan Pemilu Damai 2024. Pada tanggal 11 Desember 2023 lalu di Grand City Mall Surabaya telah diselenggarakan Rakor lintas sektoral yang dihadiri Dirjen Kemendagri dan jajaran Forkopimda se-Jawa timur guna menciptakan Pemilu Damai.

“Kegiatan Deklarasi Pemilu damai saat ini dihadiri dan diikuti oleh berbagai elemen masyarakat dan Pemerintahan di Jawa Timur. Selain Deklarasi Pemilu Damai, kegiatan juga akan dilanjutkan dengan peresmian 7 bangunan/fasilitas baru di Polda Jawa Timur, sehingga diharapkan Bapak Kapolri bersedia meninjau lokasi dari bangunan/fasilitas baru di Polda Jatim,” kata Irjen Pol Imam Sugianto.

Baca Juga :  Polda Jatim Terjunkan Tim Jihandak Selediki Ledakan di Rumah KPPS Pamekasan

Setelah itu dilaksanakan pembacaan dan penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai diikuti oleh pimpinan lembaga, tokoh agama, tokoh masyarakat, forum akademisi, organisasi kepemudaan, dan organisasi kemasyarakatan di Jatim.

Narasi Deklarasi Pemilu Damai yang dibacakan bersama sebagai komitmen yaitu, Kami Segenap Komponen Masyarakat Jawa Timur Berkomitmen: 1. Siap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang berdasarkan Pancasila, dan UUD 1945; 2. Siap menyukseskan Pemilu 2024 yang bermartabat, berintegritas, jujur, adil, aman, damai dan demokratis; 3. Siap patuh dan tunduk pada peraturan dan perundangan-undangan yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia; 4. Siap untuk menolak segala bentuk penyebaran hoaks, ujaran kebencian, money politik dan upaya politisasi agama dalam Pemilu 2024; dan 5. Siap bersinergi dengan jajaran TNI/Polri dalam rangka menjaga stabilitas keamanan Jawa Timur.

Usai Deklarasi Pemilu Damai, selanjutnya seluruh undangan melaksanakan doa bersama yang dipimpin 5 Tokoh Agama (Islam, Katolik, Kristen, Hindu dan Budha) untuk keselamatan bangsa dan kelancaran pelaksanaan Pemilu Tahun 2024.

Baca Juga :  Pj Wali Kota Mojokerto Buka Musrenbang Kecamatan Magersari

Turut hadir dalam kegiatan kali ini, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay, Pangkotama TNI AL Wilayah Surabaya dan Forkopimda Jatim serta sejumlah pejabat TNI – Polri lainnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *