Resmikan Gedung Media Center Suatu Bentuk Sinergitas Peduli Terhadap Awak Media

Resmikan Gedung Media Center Suatu Bentuk Sinergitas Peduli Terhadap Awak Media
Resmikan Gedung Media Center Suatu Bentuk Sinergitas Peduli Terhadap Awak Media

Sidoarjo, majalah global. com – Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo H. Usman, M. Kes, meresmikan Ruang Media Center (MC) DPRD kabupaten Sidoarjo yang telah di renovasi pada Selasa (19/12/2023) siang.

Acara di gelar di halaman depan gedung Media Center DPRD dihadiri puluhan awak media kabupaten Sidoarjo terutama yang biasa stand by (Pokja) di gedung dewan DPRD Sidoarjo, serta anggota Fraksi DPRD juga turut hadir dalam peresmian Gedung MC tersebut.

Ditandai dengan pemotongan pita dan potong tumpeng menandai telah diresmikannya Gedung Media Center dan bisa kembali digunakan sebagaimana fungsinya.

Ketua PWI Kabupaten Sidoarjo Mustain menyampaikan terima kasih atas direnovasinya MC. Menurutnya, MC tersebut merupakan sarana penting bagi para awak media untuk menjalankan tugas jurnalistiknya.

“Pertama kami mewakili teman media, terutama yang sering liputan di lingkungan DPRD Kabupaten Sidoarjo mengucap terima kasih kepada Abah Usman atas renovasi dan peresmian media center ini. Karena ini sangat membantu teman-teman ketika proses liputan dan ngasoh (istirahat) sangat membantu kinerja. Hal ini juga jadi salah satu simbol kolaborasi juga kepada anggota dewan yang lain,dan sekali lagi terima kasih,” ucap ketua PWI Sidoarjo.

Baca Juga :  Dandim 0815/Mojokerto Bareng Forkopimda Cek Kesiapan Pos Pam Lebaran 1445 H

 

Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo juga menyampaikan, bahwa renovasi MC ini merupakan wujud perhatian dan dukungan kepada pers, dikarenakan media merupakan mitra pers dalam menyerap aspirasi masyarakat.

“Kita semua berkumpul pada siang hari di sini, atas nama pimpinan DPRD saya ucapkan terima kasih, tanpa bantuan rekan- rekan media masyarakat tidak akan tahu apa yang dikerjakan oleh wakil rakyat. Kita semua bersyukur telah selesainya ruang media center yang telah direnovasi selama beberapa hari” jelas H. Usman dalam sambutannya.

“Dan juga saya minta pada temen-temen untuk meliput kegiatan yang ada di DPRD baik itu rapat atau ada kunjungan misalnya, biar masyarakat itu tahu bahwa DPR itu bekerja. Dan insyaallah selama ini permintaan dari masyarakat, surat apapun yang masuk kepada kami selalu mendeposisikan segera ditindak lanjuti. Dan masyarakat bisa merasakan manfaatnya kehadiran kami sebagai wakil rakyat selalu memfasilitasi permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat” papar Usman.

Baca Juga :  Usai Halal bi Halal dengan Gus Muhdlor, Ribuan Warga Langsung Serbu Makanan dan Jajanan di Halaman Pendopo

Dikarenakan mereka itu mengadunya pada jalur semestinya pada eksekutif tapi begitu menemui jalan buntu, ya mereka mengadu ke wakilnya. Kami sebagai wakil rakyat menindaklanjuti dengan memanggil para pihak sehingga fasilitasi yang dilakukan oleh DPRD sesuai dengan AKD masing-masing yang membidangi dan Alhamdulillah selesai dan semoga MC ini bermanfaat bagi awak media dan juga DPRD Kabupaten Sidoarjo,” pungkasnya. @red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *