Bro Of The best Darwin Eng Resmi Nakhodai Sapma Pemuda Pancasila Aceh Timur 2024-2026

Bro Of The best Darwin Eng Resmi Nakhodai Sapma Pemuda Pancasila Aceh Timur 2024-2026
Bro Of The best Darwin Eng Resmi Nakhodai Sapma Pemuda Pancasila Aceh Timur 2024-2026

Aceh Timur, majalahglobal.com – 11 Desember 2023 Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA-PP)Aceh Timur menggelar Musyawarah Cabang Ke I yang dilaksanakan di Aula serbaguna Dinas Pendidikan Dayah Aceh Timur. Dalam Muscab tersebut, Darwin Eng resmi terpilih menjadi ketua PC SAPMA Pemuda Pancasila Aceh Timur periode 2024-2026.

Mengusung tema membangun spirit generasi milenial dalam kerangka Ideologi Pancasila, muscab SAPMA PP ini dibuka oleh Sekertaris Pengurus Wilayah (PW) Aceh Rifkan Nopa Rianda, yang didampingi Haikal Faraz yang merupakan delegasi PW untuk menjadi Steering Committe (SC) di Muscab tersebut.

“Pemuda Pancasila adalah organisasi nasionalis yang memiliki kader diseluruh elemen bangsa,” ucap Rifqan pada Sabtu, 09 Desember 2023.

Menurut Rifkannoparianda, sebagai organisasi kader SAPMA PP harus terus mengawal keberlangsungan kemajuan masyarakat di Aceh Timur. Rifkannoparianda berharap, ideologi Pancasila harus mengakar di setiap generasi bangsa dan Pemuda Pancasila wajib ikut mengawal dan mempertahankan ideologi bangsa Indonesia.

Baca Juga :  Ketua MAA Aceh Timur Memberikan Penghargaan kepada Polres Aceh Timur atas Penyelesaian 18 Perkara Melalui Restorative Justice

Sementara itu, Ketua SAPMA PP Aceh Timur, Darwin Eng mengaku memiliki harapan besar untuk mencetak kader-kader muda dari kalangan pelajar dan mahasiswa dalam mencintai negara, khususnya di Aceh Timur. “Kita harus sama sama mengamalkan butir-butir Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

Darwin Eng menyebut dalam muscab, pihaknya sudah membuat kerangka bagaimana langkah-langkah strategis dalam berSAPMA PP dan merumuskan aksi bersama guna terus membangun dan melayani generasi di Aceh Timur.

Darwin Eng, adanya regenerasi pada struktural organisasi tentu memunculkan aura positif yang penuh dengan ide dan semangat baru.

“Insya Allah, kita siap menjalankan program-program yang mengedepankan kecintaan terhadap ideologi Pancasila, dan saya mengajak kepada seluruh pelajar dan mahasiswa di Aceh Timur agar dapat bergabung bersama kami di SAPMA Pemuda Pancasila,” tegasnya.

Sebelumnya, SAPMA PP Aceh Timur dipimpin oleh Nahdian Al Khadafi. Dibawah kepemimpinannya, SAPMA PP Aceh Timur Sempat terhenti pergerakannya, dikarenakan Beberapa Hal belum Terpenuhi.

Baca Juga :  Sebanyak 316 Warga Binaan di Lapas Kelas IIB Idi mendapatkan Remisi Hari Raya Idul Fitri

“Saya akan meneruskan seluruh program-program yang sudah berjalan, dengan sejumlah program inovasi yang sudah disiapkan di Aceh Timur pada masa mendatang,” Pungkas nya.

Zainal Abidin pjt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *