Bupati Mojokerto Resmikan Pendopo, Mobil Siaga dan BUMDes Karangasem

Bupati Mojokerto Resmikan Pendopo, Mobil Siaga dan BUMDes Karangasem
Bupati Mojokerto saat meresmikan mobil siaga Desa Karangasem
Majalahglobal.com, Mojokerto – Pendopo, Mobil Siaga dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Karangasem diresmikan secara langsung oleh Bupati Mojokerto, dr. Hj. Ikfina Fahmawati, M.Si.
Bupati Mojokerto Resmikan Pendopo, Mobil Siaga dan BUMDes Karangasem
Bupati Mojokerto didampingi Camat Kutorejo, Kepala Desa Karangasem beserta istri saat memotong tumpeng

Kepala Desa Karangasem, Cipto Sutrisno, S.H., M.Hum. mengatakan, pendopo, mobil siaga dan BUMDes Karangasem adalah untuk kepentingan bersama.

“Kita harus merawat dan menjaganya. Jadi masyarakat Desa Karangasem mulai sekarang bila berobat ke rumah sakit tidak harus menyewa mobil lagi,” ungkap Cipto Sutrisno, S.H., M.Hum., Minggu (3/12/2023) di Kantor Desa Karangasem, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto.

Ia menambahkan, bahkan BUMDes Karangasem telah resmi menjadi agen air minum dalam kemasan merk MASA yang merupakan BUMD Kabupaten Mojokerto.

“BUMDes Karangasem siap melayani kebutuhan air minum warga Desa Karangasem dan sekitarnya,” terang Cipto Sutrisno, S.H., M.Hum. yang juga merupakan pengacara PERADI ini.

Bupati Mojokerto Resmikan Pendopo, Mobil Siaga dan BUMDes Karangasem
Bupati Mojokerto saat memberikan sambutan

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menambahkan, peresmian mobil siaga dan BUMDes Karangasem ditandai pemotongan tumpeng secara simbolis dan pemotongan karangan bunga melati serta bunyi suara sirine mobil siaga.

Baca Juga :  Cegah Calon Ibu Alami Anemia Kronis, Bupati Ikfina Gelar Minum TTD Di SMP Negeri 1 Pacet

“Semoga mobil siaga bermerk luxio membawa keberkahan. Total ada 17 RT dan terlihat setiap RT membuat 1 tumpeng menambah keberkahan acara ini,” pesan Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati.

Bupati Ikfina berpesan, Desa Karangasem harus bisa menjadi desa mandiri seperti desa-desa mandiri yang sudah ada.

“Melalui BUMDes, saya berharap pengurusnya bisa bekerja serius dan profesional, sehingga bisa menyusul menjadi desa mandiri,” ungkapnya.

Bupati Mojokerto Resmikan Pendopo, Mobil Siaga dan BUMDes Karangasem
Bupati Mojokerto saat menandatangani prasasti

Menurutnya, Desa Karangasem harus segera menciptakan suatu produk unggulan sebagai ikon Desa Karangasem.

“Produk unggulan ini tidak harus berupa produk fisik, tetapi berupa karya juga bisa menjadi salah satu produk unggulan sehingga akan menjadi ikon Desa Karangasem,” ujarnya.

Dengan memiliki bangunan baru pendopo desa dan mobil siaga desa, lanjut Ikfina, ini merupakan salah satu bukti nyata bahwa pemerintah desa hadir untuk masyarakat.

Baca Juga :  Sukseskan Lansia Mandiri Dan Penurunan Stunting, Bupati Mojokerto Terus Gulirkan Program SEHATI DAN SEJOLI

“Kantor pelayanan sudah oke, mobil siaga desa juga sudah ada, ini salah satu wujud pemerintah desa hadir. Semoga semua ini bisa bermanfaat,” jelasnya.

Bupati Ikfina optimis, Desa Karangasem bisa menjadi desa mandiri selanjutnya di Kabupaten Mojokerto.

“Saya yakin, dengan bekerjasama membangun desa, Desa Karangasem akan menjadi desa mandiri selanjutnya,” harapnya. (Tohir/Jay/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *