Kontingen Aceh Timur Bawa Tari Pula Lada Di Taman Budaya.

Kontingen Aceh Timur Bawa Tari Pula Lada Di Taman Budaya.
Kontingen Aceh Timur Bawa Tari Pula Lada Di Taman Budaya.

Banda Aceh, majalah global.com – Peserta Penari dari Kabupaten Aceh Timur berhasil tampil dalam pergelaran Tari Kreasi Baru Pekan Kebudayaan Aceh PKA -8 yang dihelat di taman Budaya Banda Aceh, Selasa, 8 November 2023.

Tim yang diasuh oleh Penata tari Said Adittya Pratama Al-Idrus mengangkat tema tari pula lada mampu menyedot perhatian penonton.

“Tari pula lada ini menceritakan tentang kerja keras petani lada yang berada di kota Idi yang di mana hasil petani lada sangat berlimpah hingga di ekspor ke luar negeri,” ujar Penata tari Said Adittya Pratama Al-Idrus.

Said menambahkan Tari Pula Lada juga mengingatkan kejayaan Rempah Lada yang ada di Aceh Timur masa lalu. Kejayaan itu tidak terlepas dari usaha kerja keras petani.

Baca Juga :  Pemasangan Lampu Taman Trotoar Sepanjang Ruas Jalan KTL Bersama Dinas DLHK Di Kabupaten Bireuen Guna Mengantisipasi Rawan Kecelakaan

“Hasil lada yang melimpah tidak pupus dari usaha dan ibadah di sertai shalat,” imbuh Said.

Sementara itu susunan tim Tari kreasi baru Kabupaten Aceh Timur yaitu Penata tari Said Adittya Pratama Al-Idrus. Penata Musik Fahmi Ibrahim, Penata Busana KJ Ratna.

Rdc

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *