Bawa Cerita Kubu Aneuk Lhee, Teater Aceh Timur Hipnotis Penonton

Bawa Cerita Kubu Aneuk Lhee, Teater Aceh Timur Hipnotis Penonton
Bawa Cerita Kubu Aneuk Lhee, Teater Aceh Timur Hipnotis Penonton

Banda Aceh, majalah global.com – 09 Nopember 2023 Teater Aceh Timur mengikuti lomba Teater Tradisional yang digelar di taman Budaya Banda Aceh, Senin 6/11, malam.

Dalam pertunjukan ini , Teater Aceh Timur mengangkat kisah cerita Kubu Aneuk Lhee. Kubu aneuk Lhee sendiri terletak di Gampong Paya Gajah Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur.

Makam Kubu Aneuk Lhee ramai diakui warga sebagai makam keramat. Ramai sekali warga yang berziarah, menunaikan nazar / hajatnya dan berdoa.

Kotabumi Way Kanan
Sedekah yang terkumpul dari penziarah juga mampu membantu pembangunan Mesjid yang diberi nama mesjid Baitul Ma’bud. Mesjid ini lokasinya berada bersama dalam komplek Kubu Aneuk Lhee.

Baca Juga :  Mantan Rektor Unsyiah Darni Daud: Dr. Iswadi, M.Pd Sangat Layak untuk Menteri Pendidikan

Adegan aktor teater Aceh Timur mampu menghipnotis penonton. Waktu selama 30 menit yang diberikan mampu di manfaatkan dengan maksimal oleh peserta. Teater ini di koordinir oleh Cut Anisa.

Sebagai informasi, PKA-8 telah dibuka secara resmi pada 4 November 2023 malam. Perhelatan budaya ini akan digelar selama sembilan hari, mulai 4-12 November 2023 dan diikuti 23 kabupaten/kota se-Aceh. Kegiatan itu juga dimeriahkan 4.829 seniman dan budayawan yang terlibat, 117 peserta pameran, 23 BUMDes, 23 SMK, 72 pengrajin dan pedagang produk tradisional Aceh, serta 1.109 tenaga kreatif. (Sumber Diskominfo Aceh Timur)

Rdc

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *