Ya..Ampun.!! Baru Seumur Jagung Proyek Pembangunan Kantor Camat Taman Rajo Sudah Ambruk Berantakan

Ya..Ampun.!! Baru Seumur Jagung Proyek Pembangunan Kantor Camat Taman Rajo Sudah Ambruk Berantakan
Ya..Ampun.!! Baru Seumur Jagung Proyek Pembangunan Kantor Camat Taman Rajo Sudah Ambruk Berantakan

Batanghari, Majalahglobal.Com– Proyek pembangunan pengerjaan Covering berbahan Aluminium Composite Panel (ACP) di kantor Camat Taman Rajo Kabupaten Muaro Jambi diduga tidak diawasi, sehingga proyek bersumber dari APBD Kabupaten Muaro Jambi Tahun 2023 yang diduga baru selesai dikerjakan tersebut ambruk berserakan.

Patut diduga lantaran pengerjaan proyek ini seperti tidak diawasi oleh konsultan pengawas kegiatan. Proyek ini seolah tidak memiliki kekuatan, saat terkena hujan yang disertai angin kencang pada Kamis siang ( 19/10/2023) proyek ACP tersebut diduga tidak mampu menahan beban hantaman hujan dan angin.

Hamdi Zakaria Waka Korwil OMIICC Provinsi Jambi angkat bicara terkait ambruknya proyek berbahan (ACP) dikantor Camat Taman Rajo tersebut.

Menurut Hamdi Zakaria, A.Md Menyimak ambruknya proyek berbahan (ACP) dikantor Camat Taman Rajo tersebut, ini sebuah kelalaian yang diduga disengaja.

Jika dilaksanakan sesuai spesifikasi perencanaannya berdasarkan kekuatan dan ketahanan sebuah produk bangunan, mungkin insiden ini tidak akan terjadi.

Dan hal ini harus diselidiki oleh aparat penegak hukum, jika ada unsur-unsur yang menjurus ketindak kesengajaan. Pihak APH harus transparan dalam upaya menegakkan hukum yang sebenarnya,” ungkap Hamdi.

Baca Juga :  Grup Sholawat Al Haddad Djawa Dwipa Iringi Doa Bersama di Makam Banjarsari

Kutipan spesifikasi pekerjaan yaitu, Rehabilitasi Kantor Camat Taman Rajo, oleh satuan kerja Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Muaro Jambi (Cipta Karya) dengan pagu anggaran senilai Rp 286.335.000,00, dilaksanakan oleh CV. BUMI GADA KONSTRUKSI Jln Lingkar Barat 2 RT 014 Bagan Pete , Alam Barajo Kota Jambi.

Volume Pekerjaan 1 paket, Uraian Pekerjaan Rehab Berat 50% Gedung Negara / Gedung Kantor Spesifikasi Pekerjaan Spesifikasi : 1 Lantai.

Diduga diawasi oleh CV. KONSULTAN TYAS KENCANA Jl. Teratai No.60 Rt. 23 Kel. Talang Bakung – Kota Jambi dengan pagu anggaran sekitar Rp. 25.000.000,00. Volume Pekerjaan 1 paket, uraian Pekerjaan Pengawasan Pembangunan/ Rehabilitasi / Renovasi Gedung Kantor.

Dan kami dari Ombusman Muda Indonesia, juga ingin mempertanyakan ke pada Pemda Kabupaten Muaro Jambi terkait penyelanggaraan APBD Kabupaten Muaro Jambi Tahun 2023, yang mana kami mendapati adanya anggaran belanja rehab kantor camat se Kabupaten Muaro Jambi dengan pagu yang kurang lebih hampir sama nilainya.

Baca Juga :  Ketua LSM TOPPAN RI Laporkan Oknum Anggota Panwaslu yang Berpolitik Praktis ke Polres Batanghari

Dan dugaan kesamaan pagu anggaran tersebut apakah serentak diusulkan oleh seluruh camat se Kabupaten Muaro Jambi atau ditentukan oleh pemerintah daerah.

Kami dari dari Ombusman Muda Indonesia Provinsi Jambi, dalam waktu dekat akan menyurati seluruh pihak terkait segera usut tuntas kejadian ini,” pungkas Hamdi Zakaria.

(Darmawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *