Mahfud MD: Mas Ganjar Dan Saya Akan Melanjutkan Upaya Cita – Cita Menuju Indonesia Emas 2045

Mahfud MD: Mas Ganjar Dan Saya Akan Melanjutkan Upaya Cita - Cita Menuju Indonesia Emas 2045
Mahfud MD: Mas Ganjar Dan Saya Akan Melanjutkan Upaya Cita - Cita Menuju Indonesia Emas 2045

Jakarta, majalah global.com – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengumumkan Mahfud Md menjadi bakal calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo. Mahfud pun siap mengemban tugas yang diamanatkan kepadanya.

“Adalah kehormatan dan kebanggaan saya diberi amanah tanggung jawab yang besar dan mulia bersama Mas Ganjar meneruskan cita-cita Bung Karno dan para pendiri negara lainnya untuk mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera,” kata Mahfud di Kantor DPP PDIP, Rabu, (18/10/2023).

Mahfud mengatakan, Indonesia Emas 2045 akan terwujud bila memenuhi sejumlah syarat.

“Ideologi bangsa kokoh, ekonomi baik, hukum dan keadilannya ditegakkan, politiknya demokratis, budaya gotong royongnya hidup serta mengedepankan persaudaraan,” ucap Mahfud.

Mahfud Md resmi menjadi bakal calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo. Hal itu diumumkan di Kantor DPP PDIP, Rabu, (18/10/2023).

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengumumkan Mahfud Md menjadi bakal calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo. Di mata Megawati, Mahfud adalah sosok yang pantas dan mumpuni jadi cawapres Ganjar

Baca Juga :  Muhammad Nuh: Indonesia Menempati Peringkat 115 dari 180 Negara Terkait Upaya Pemberantasan Korupsi

“Pak Mahfud, beliau sosok yang saya sendiri tidak asing beliau pernah menjadi anggota Dewan Pembina di Badan Pembinaan Ideologi Pancasila. Jadi saya mengerti jalan pikirannya dan ketika beliau dipilih untuk menjadi Menkopolhukam, saya guyon sama beliau ‘Saya ini dari Presiden turun menjadi Ketua Dewan Pembina Ideologi Pancasila’, tapi saya bilang kepada beliau enggak apa-apa itu idelogi pancasila, tapi Anda (Mahfud) langsung meroket menjadi anggota kabinet,” kata Megawati di Kantor DPP PDIP, Rabu, (18/10/2023).

Megawati menambahkan, pengalaman dan pengetahuan tinggi Mahfud di bidang jadi salah satu pertimbangannya.

“Prof Mahfud, seorang sosok inteletual yang mumpuni. Pengetahuan beliau di masalah hukum sangat penuh dengan pengalaman dan pengetahuan. Sosok dengan pengalaman lengkap di legisliatif, eksekutif, yudikatif.”

“Lalu dikenal rakyat sebagai Pendekar Hukum dan pembela Wong Cilik,” tambahnya.

Baca Juga :  Kabaharkam Polri Apresiasi Kinerja Polresta Bandar Lampung Dalam Pengamanan Pemilu 2024

Mahfud Md dianggap memiliki pengalaman yang lengkap dan sebagai politikus trias politika atau yang pernah menduduki jabatan di eksekutif, legislatif dan yudikatif.

“Saya dengan mantap mengambil keputusan untuk bangsa dan negara dengan mengucapkan bismilah, maka cawapres yang dipilih oleh PDIP yang akan mendampingi Ganjar Pranowo adalah Mahfud Md,” ujar Megawati.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *