Kasus Menikah Tanpa Ijin Istri, Mandet Di Reskrim Polres Halmahera Selatan Ada Apa ???

Kasus Menikah Tanpa Ijin Istri, Mandet Di Reskrim Polsek Halmahera Selatan Ada Apa ???
Kasus Menikah Tanpa Ijin Istri, Mandet Di Reskrim Polsek Halmahera Selatan Ada Apa ???

Majalahglobal.Com, Halmahera Selatan – Lembaga suwadaya masyarakat kalesang anak negeri Maluku Utara LSM kane Malut
Senin\02\10\2023 wakil ketua LSM KANe M.sahrul Usman mengatakan dengan adanya kasus menika Tampa injin seorang istri yang suda di laporkan ke pihak penegak hukum Polres Halmahera Selatan yang terjadi sekitar sebulan yang lalu dengan nomor pengaduan STPL/121/Vlll/2023/SPKT di anggap mandet kasus tersebut suda di laporkan sekitar tanggal 15 Agustus bulan 08 dan 2023 kasus tersebut suda berkisar 3-4 bulan bahkan sampai sekarang di anggap mandet di Kantor Reskrim Polres Halmahera Selatan.

Kasus menikah Tampa seijin istri ada terlibat oknum mantan kapala Kantor urusan agama (KAU).bacan selatan
pada tanggal 03 Oktober tahun 2023 pihak keluarga korban suda mendatangi pihak Reskrim dan mempertanyakan suda sejauh mana perkembang kasus,tapi pihak Reskrim polres sampaikan bahwa kasus menikah Tampa ijin istri sementara suda gelar dan akan di limpahkan ke pihak Kejaksaan Negeri Labuha.

Baca Juga :  Pembangunan Penyediaan Air Baku Tukak Sadai Masih Dalam Pemeliharaan

Untuk itu wakil ketua LSM-KANe Malut M.Sahrul Usman mendesak kepada pihak Reskrim Polres Halmahera Selatan agar segera secepatnya tuntaskan kasus yang di anggap karena terhalang lampu merah.
merujuk pada KUHP pasal 279 apa bila seseorang melangsungkan pernikahan tanpa persetujuan istri, melanggar ketentuan dalam dengan ancaman pidana penjara maksimal 5 tahun.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *