Meriah! Ratusan Warga Ikuti Karnaval Kemerdekaan Di Pacet

Meriah! Ratusan Warga Ikuti Karnaval Kemerdekaan Di Pacet
Meriah! Ratusan Warga Ikuti Karnaval Kemerdekaan Di Pacet

Kabupaten Mojokerto, majalah global.com – Ratusan masyarakat ikut meramaikan lomba karnaval hari ulang tahun (HUT) ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Sebanyak 55 kelompok peserta menampilkan berbagai ikon khas daerah hingga warisan bangsa Indonesia.

Meriah! Ratusan Warga Ikuti Karnaval Kemerdekaan Di Pacet
Meriah! Ratusan Warga Ikuti Karnaval Kemerdekaan Di Pacet

55 kelompok tersebut terdiri dari siswa PAUD, TK, SD, SMP, dan masyarakat dari 20 desa yang tersebar di seluruh Kecamatan Pacet. Mereka start dari depan hotel sativa atau bekas Hotel Majapahit Agro Lestari dan finish di Kantor Polsek Pacet.

Selain itu, warga tampak ramai menyaksikan barusan pertunjukan tersebut. Mereka yang kebanyakan berdiri menyaksikan barisan sejumlah kelompok pertunjukan membuat jalanan penuh.

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati juga berkesempatan membuka dan memberangkatkan secara langsung peserta lomba karnaval kecamatan Pacet. Selain itu, pada pelaksanaan lomba karnaval juga turut dihadiri jajaran Forkopimca Pacet, Ketua TP PKK Kecamatan Pacet, dan seluruh kepala desa se-Kecamatan Pacet.

Dalam laporannya, Camat Pacet Aprianto mengatakan, bahwa pelaksanaan karnaval tahun 2023 ini, merupakan pelaksanaan karnaval yang pertama kali setelah pasca adanya pandemi covid-19, dan diikuti dari siswa PAUD hingga masyarakat desa se-Kecamatan Pacet.

Baca Juga :  Biro SDM Polda Jatim Beri Dukungan Psikologis pada Purnawirawan dan Keluarga Polri

“Alhamdulillah ini berkat dari dukungan dan motivasi dari semuanya, baik seluruh kepala desa maupun ibu Ketua TP PKK Desa se-Kecamatan Pacet,” ucap Aprianto, Kamis (24/08/2023) pagi.

Sementara itu, Bupati Ikfina sangat mengapresiasi atas antusias seluruh masyarakat dalam mengikuti karnaval yang dilaksanakan kali ini. Ia juga menilai, karnaval ini bisa terlaksana dengan baik, karena adanya dukungan dari seluruh pihak yang ada di Kecamatan Pacet.

“Tentu harus kita syukuri, bahwa tadi pak camat menyampaikan, ini adalah karnaval dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang pertama kali setelah pandemi covid-19. Ini masyarakat sudah menunggu-menunggu dan anak-anak tidak sabar untuk bisa tampil dengan berbagai pakaian dan artinya ini semuanya bersemangat,” ujarnya.

Orang nomor satu dilingkup Pemerintah Kabupaten Mojokerto juga mengharapkan, pelaksanaan karnaval dapat berjalan dengan lancar. Ia juga meminta, kepada seluruh masyarakat tetap berkomitmen untuk terus bergerak dalam memajukan Republik Indonesia yang sesuai dengan tema Kemerdekaan RI Ke-78 yakni ‘Terus Melaju Untuk Indonesia Maju’.

Baca Juga :  Kodim 0815/Mojokerto & Distan Teken MoU Peningkatan Produksi Padi Melalui Pompanisasi

“Mudah-mudahan agenda karnaval menjadi agenda yang rutin dan kita berharap ini menjadi salah satu penopang wisata yang jadi pusat kebanggaan Kabupaten Mojokerto di Kecamatan Pacet. Tetap semangat terus melaju, mari kita bersama-sama menunjukkan kepada dunia bahwa bangsa Indonesia maju sejajar dengan bangsa-bangsa lain di dunia ini,” pungkasnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *