Lapas idi Berikan Remisi Bertepatan HUT RI Ke 78 Tahun

Lapas idi Berikan Remisi Bertepatan HUT RI Ke 78 Tahun
Lapas idi Berikan Remisi Bertepatan HUT RI Ke 78 Tahun

Aceh timur, majalah global.com – 18,08,2023. 392 jumlah warga binaan atau narapidana di Lembaga Pemasyarakatan idi Rayeuk yang mendapat remisi 291 orang narapidana yang mendapat remisi di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI).

Lapas idi Berikan Remisi Bertepatan HUT RI Ke 78 Tahun
Lapas idi Berikan Remisi Bertepatan HUT RI Ke 78 Tahun

Yang hadir dalam acara tersebut forkopimda Aceh timur,PJ bupati Aceh timur, Kapolres Aceh timur, Kajari Aceh timur,Dandim Aceh timur, kepala pengadilan negeri Aceh timur serta undangan lainnya.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) idi Rayeuk Irhammudin mengatakan jumlah warga binaan di Lapas idi Rayeuk ada 392 orang dan mendapatkan remisi sekitar 291 mendapatkan remisi biasa dapat remisi namun masih menjalani masa tahanan.

“Sedangkan narapidana 291 warga binaan lapas idi Rayeuk narapidana biasa tersebut mendapat kan remisi biasa 1bulan ada 51 orang,dan remisi 2 bulan ada 67 orang
remisi 3 bulan ada 78 orang
remisi 4bulan ada77 orang
remisi 5 bulan ada14 orang
remisi 6 bulan ada 4orng

Baca Juga :  Kasat Reskrim Polres Aceh Timur: Orang Tua dan Lingkungan Sangat Dominan Dalam Mendidik Anak

Kalapas idi Rayeuk Irhammudin mengatakan warga binaan harus berkelakuan baik untuk bisa mendapatkan remisi. Lalu, tidak menjalani hukuman disiplin dalam kurun waktu 6 bulan terakhir. Kemudian, telah mengikuti program pembinaan yang diselenggarakan lapas dengan predikat baik.

“Terus warga binaan berbuat yang terbaik dilapas idi Rayeuk supaya nanti kita
bisa menjadi terbaik setelah menjalani hukuman yang kita lalui dapat menjadi kan kita setelah bebas nanti kita tidak akan masuk kedalam lapas ini nanti nya,dan simbol yang setiap hari nya kita lihat kan untuk dirikita katanya Kami janji Pasti Lapas IDI Berubah.

Tidak kembali lagi ke dalam tahanan atau bersentuhan dengan hukum,” tuturnya.

Baca Juga :  Tiga Pemain Berpotensi dari PSSI Aceh Timur Dipilih untuk Seleksi PON Aceh 2024

Zainal Abidin pjt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *