Koramil 0815/17 Trawas Bekali LDKS SMAN 1 Trawas

Koramil 0815/17 Trawas Bekali LDKS SMAN 1 Trawas
Koramil 0815/17 Trawas Bekali LDKS SMAN 1 Trawas

Mojokerto, majalah global.com – Koramil 0815/17 Trawas Kodim 0815/Mojokerto menugaskan Sertu Kuswanto memberikan pembekalan pada kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) di SMAN 1 Trawas, Dusun Sendang, Desa Penanggungan, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Senin (07/08/2023).

Koramil 0815/17 Trawas Bekali LDKS SMAN 1 Trawas
Koramil 0815/17 Trawas Bekali LDKS SMAN 1 Trawas

Kegiatan ini merupakan bagian pembinaan wawasan kebangsaan yang dilakukan Koramil 0815/17 Trawas dalam memberikan edukasi pelatihan kepada organisasi siswa intra sekolah (OSIS) di seluruh sekolah menengah wilayah Kecamatan Trawas.

Sertu Kuswanto saat ditemui di sela-sela kegiatan, mengungkapkan, latihan yang diberikan kepada seluruh siswa-siswi SMAN 1 Trawas merupakan dasar dalam peraturan baris-berbaris (PBB).

“Tujuannya untuk membentuk kedisiplinan, dan memupuk semangat kebersamaan serta melatih kekompakan dalam satu komando”, ungkapnya.

Ia juga menambahkan, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, selain dasar PBB, para siswa juga dibekali materi wawasan kebangsaan, tujuannya untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air.

Baca Juga :  Danramil 0815/05 Gedeg Bareng Forkopimcam Gelar Apel Siaga Linmas Pengamanan Pemilu 2024

“Rasa nasionalisme harus dipupuk sejak dini untuk melahirkan patriot-patriot generasi penerus yang kelak mampu melanjutkan perjuangan dan cita – cita bangsa”, pungkasnya.

Di lain tempat, Danramil 0815/17 Trawas Kapten Cba Kurniawan Junaedi menjelaskan pihaknya akan terus melakukan upaya edukasi pendidikan di sekolah di wilayah teritorial Koramil Trawas.

“Saat ini generasi milenial yang didominasi Generasi Z (Gen Z), menjadi harapan masa depan bangsa sehingga kita akan terus berupaya menanamkan semangat nasionalisme kepada mereka agar memiliki rasa cinta pada tanah airnya,” terangnya.

Kita berkoordinasi dengan kalangan dunia pendidikan untuk mensinergikan dan mengkolaborasikan pendidikan karakter dan pembinaan wawasan kebangsaan. “Ini semua kewajiban kita bersama untuk membentuk generasi muda yang berdisiplin dan berwawasan kebangsaan,” tutupnya.

Baca Juga :  KPU Kabupaten Mojokerto Musnahkan 4675 Surat Suara

Pantauan di lapangan tampak Babinsa Sertu Kuswanto melatih tata Upacara Pengibaran Bendera dilanjutkan materi dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Dalam kegiatan tersebut juga turut dihadiri Kepala Sekolah Silfi Ariani, M.Pd., beserta seluruh Guru SMAN 1 Trawas.(Rif/mg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *