Bupati Anwar Sadat Harap Bank Mandiri Support Percepatan Pembangunan Ekonomi

Bupati Anwar Sadat Harap Bank Mandiri Support Percepatan Pembangunan Ekonomi
Bupati Anwar Sadat Harap Bank Mandiri Support Percepatan Pembangunan Ekonomi

TANJAB BARAT JAMBI, majalah global.com – Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Drs. H. Anwar Sadat. M. Ag berharap Bank Mandiri dapat mensupport kebijakan-kebijakan Pemerintah Daerah dalam percepatan pembangunan ekonomi di Kabupaten Tanjabbar.

Hal ini disampaikannya saat melaksanakan penandatanganan Kesepakatan Bersama dan Perjanjian Kersama antara Pemerintah Kabupaten Tanjabbar dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Area Jambi tentang Kerjasama dalam Pemanfaatan Produk & Layanan Perbankan bertempat di Gudhas Village Kota Jambi, Sabtu (29/07/2023).

“Kerjasama ini sangat penting karena persoalan pembangunan tidak cukup hanya di lakukan sendiri oleh pemerintah, perlu adanya kolaborasi dari perbankan, atau unit-unit kerja lainnya yang sangat dibutuhkan dalam rangka percepatan pembangunan di Kabupaten Tanjabbar,” tutur Bupati.

Dalam kesempatan ini, Bupati Tanjabbar juga mengungkapkan pertumbuhan perekonomian yang signifikan dari 11 Kabupaten.

“Alhamdulillah perekonomian kita cukup baik, dan satu-satunya dari 11 kabupaten yang cukup signifikan pertumbuhan ekonominya, oleh karena itu potensi yang luar biasa ini harus kita kolaborasikan, dimana nantinya Bank Mandiri bisa mencari peluang peluang yang di antara banyak kebijakan Pemerintah tentang pembangunan di Tanjabbar terutama pertumbuhan ekonomi di Tanjabbar,” ungkap Anwar Sadat.

Baca Juga :  DLH Tanjabtim Tidak Serius Tangani Laporan Dugaan Pencemaran Sungai Lagan

Selanjutnya Bupati berharap Bank Mandiri untuk ikut aktif pada kegiatan-kegiatan Pemerintah dan dapat mempermudah pelayanan perbankan selama tidak keluar dari aturan sehingga kerjasama ini betul-betul dapat memberikan manfaat untuk masyarakat.

“Sesuai arahan Pak Presiden, agar dapat mengupayakan UMKM semaksimal mungkin dengan kebijakan yang sangat meringankan, sehingga pelaku UMKM dapat membiayai usahanya sendiri,” ujarnya.

“Kita juga berharap Bank Mandiri dapat menawarkan produk-produk kerjasama kepada OPD-OPD di Tanjabbar sehingga dapat saling menguntungkan serta harapannya juga di mana Bank Mandiri secara Nasional telah di tunjuk sebagai pelaksana Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD) agar tahun ini dapat direalisasikan,” terangnya.

Sementara itu, Area Head Bank Mandiri Jambi, Bapak Indra Gunawan, SE mengungkapkan kesiapan Bank Mandiri untuk berpartisipasi meningkatkan perekonomian di Tanjabbar.

“Bank Mandiri siap mensuport segala produk layanan perbankan di Kabupaten Tanjabbar,” katanya.

Indra Gunawan juga mengungkapkan rasa syukur yang di mana Bank Mandiri dapat bekerjasama dengan Pemkab Tanjabbar.

Baca Juga :  Edwin pemilik Meja dindong (Judi Tembak Ikan) Sangat Leluasa Menjalankan bisnis nya di Kabupaten Tebo,APH Terkesan Bungkam

“Ini merupakan endorse dari Pemkab untuk Bank Mandiri agar dapat lebih jauh berkiprah di Kabupaten Tanjabbar dan saya harapkan dengan kerjasama ini dapat bermanfaat, berkelanjutan dan berkah untuk kita semua,” Pungkasnya.

Pada acara penandatanganan kerjasama ini turut di hadiri oleh Sekretaris Daerah Tanjabbar, Ir. H. Agus Sanusi, M.Si, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Plt. BPKAD Tanjabbar, Branch Manager Bank Mandiri KCP Kualatungkal, Kabag Hukum , Kabag Kerjasama, Kabag Prokopim, Kabid Perbendaharaan BPKAD Tanjabbar dan Jajaran Bank Mandiri KCP Kualatungkal.(Hi*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *