Bupati Tanjabbar Hadiri Pembukaan MTQ ke-10 Tingkat Kecamatan Tebing Tinggi Tahun 2023

Bupati Tanjabbar Hadiri Pembukaan MTQ ke-10 Tingkat Kecamatan Tebing Tinggi Tahun 2023
Bupati Tanjabbar Hadiri Pembukaan MTQ ke-10 Tingkat Kecamatan Tebing Tinggi Tahun 2023

TANJAB BARAT JAMBI, majalah global.com – Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag menghadiri acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-10 tingkat Kecamatan Tebing Tinggi tahun 2023 di Desa Dataran Kempas Kecamatan Tebing Tinggi, Sabtu malam (15/07/2023).

Acara ini dibuka oleh Ketua Panitia, Kepala Desa Dataran Kempas Asbar Nofendra yang menyampaikan bahwa tujuan dan maksud dari penyelenggaraan MTQ ke-10 tingkat Kecamatan Tebing Tinggi yaitu memperkokoh dan memperkuat persatuan umat masyarakat dalam bidang keagamaan sehingga meningkatkan masyarakat yang makin beradat, beradab, dan berbudi luhur dengan ajaran agama islam.

“Adapun jumlah cabang lomba, peserta lomba, dan dewan hakim dengan rincian 12 cabang lomba yang diikuti dengan jumlah peserta 277 orang yang mewakili 9 desa dan 1 kelurahan yang ada diwilayah Kecamatan Tebing Tinggi, serta keseluruhan dewan hakim berjumlah 13 orang,” ucapnya.

Selanjutnya sambutan Bupati Tanjung Jabung Barat yang menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh panitia penyelenggara dan seluruh pihak yang telah berusaha maksimal guna mewujudkan visi dan misi Kabupaten Tanjung Jabung Barat berkah.

Baca Juga :  Sinergitas Forkopimda Kabupaten Merangin Lakukan Peninjauan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Sejumlah Kecamatan

” MTQ yang dilaksanakan pada hari ini merupakan wujud komitmen pemerintah bersama masyarakat dalam upaya meningkatkan dan memantapkan syariat islam, disamping bertujuan menjaring dan membina para qori dan qoriah berprestasi untuk dapat untuk dapat mengikuti event-event yang lebih tinggi lagi,” ujarnya.

Lebih lanjut beliau menyampaikan realita kehidupan sehari-hari sampai saat ini Al-Qur’an juga telah menjadi sumber motivasi dan inspirasi bagi ulama dan akademis dalam memberikan pencerahan untuk memperluas wawasan memperdalam serta mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi.

” Oleh sebab itu, saya mengajak seluruh lapisan masyarakat, mari kita jadikan MTQ ini sebagai momentum untuk membangkitkan semangat membumikan kandungan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari, dengan cara tekun membaca, mempelajari, dan mendalami kemudian memahami, serta konsisten menjalankan petunjuk yang terkandung di dalam Al-Qur’an,” tutupnya

Baca Juga :  DLH Tanjabtim Tidak Serius Tangani Laporan Dugaan Pencemaran Sungai Lagan

Turut hadir Anggota DPR, Kepala OPD, Camat Tebing Tinggi, Unsur Forkopincam, Kepala Desa/Lurah se-Kecamatan Tebing Tinggi, Ketua Karang Taruna Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Dewan Hakim, Kepala KUA Kecamatan Tebing Tinggi, Ketua MUI, MKUI, dan Lembaga Adat, Ketua BPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta tamu undangan lainnya.(Hmd*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *