20 Anggota Polres Aceh Timur Naik Pangkat

20 Anggota Polres Aceh Timur Naik Pangkat
20 Anggota Polres Aceh Timur Naik Pangkat

Aceh Timur, majalah global.com – 05 Juli 2023
Sebanyak 20 personel Polres Aceh Timur terdiri dari dua perwira dan delapan belas bintara naik pangkat satu tingkat lebih tinggi pada Hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023.
Dalam rangka kenaikan pangkat tersebut, pada hari Rabu, (05/07/2023) pagi digelar Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Personel Polri Polres Aceh Timur Periode 1 Juli 2023 di Lapangan Apel Sarja Arya Racana dipimpin langsung oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K.

20 Anggota Polres Aceh Timur Naik Pangkat
20 Anggota Polres Aceh Timur Naik Pangkat

Turut hadir dalam upacara ini Wakapolres Kompol Muhammad Aidil Saputra, S.H.,S.I.K., Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Timur Ny. Riska Andy Rahmansyah beserta pengurus, Pejabat Utama, para Kapolsek dan personel Polres Aceh Timur.

Dua perwira Polres Aceh Timur yang naik pangkat yakni Kasat Lantas, Krisna Hadi Widyanto, S.T.K.,S.I.K.,M.H. dari pangkat Iptu ke AKP dan Kapolsek Ranto Peureulak, Andi Ananta Grilya Utama, S.TrK. dari Ipda ke Iptu.

Selanjutnya personil naik pangkat dari Ajun Inspektur Dua (Aipda) ke Ajun Inspektur Satu (Iptu) sebanyak tujuh orang.

Dari Bripka ke Aipda tiga orang, Brigadir ke Bripka satu orang, Briptu ke Brigadir lima orang dan dari Bripda ke Briptu dua orang.
Usai memimpin upacara, Kapolres mengatakan kenaikan pangkat bukanlah suatu hak yang wajib diterima atau harus diterima secara otomatis, melainkan bentuk penghargaan yang diberikan Organisasi kepada anggota Polri, atas usahanya dan kerja kerasnya yang mendapat penilaian baik selama menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai anggota Polri.

Baca Juga :  Polres Aceh Timur Limpahkan Tersangka Tiga Warga Myanmar dalam Perkara TPPO ke JPU

“Diharapkan, dengan kenaikan pangkat ini, kedepan dapat melaksanakan dinas lebih baik lagi, meningkatkan disiplin, loyalitas, rasa tanggung jawab, serta meningkatkan profesionalisme dan proporsionalime dalam melaksanakan tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan senantiasa berpedoman pada Standar Operasional Prosedur (SOP) dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku”, ujar Kapolres.

Disamping itu, Kapolres juga menyebutkan, “Di hari Bhayangkara ke-77 ini, saya, selaku Kapolres dan pribadi mengucapkan selamat kepada personel yang naik pangkat. Semoga ini menjadikan semangat untuk lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apalagi memasuki tahun politik saat ini tugas anggota Polri khususnya personel Polres Aceh Timur semakin banyak dalam upaya untuk menjaga kondusifitas kamtibmas” ujar Kapolres.

Ia Juga berpesan kepada anggota Bhayangkari yang mendampingi untuk selalu memberikan support dari dalam keluarga masing-masing.
“Jaga keutuhan rumah tangga, karena karir suami semua berawal dari rumah, maka ciptakan harmonisasi di rumah, sehingga pada saat suaminya bekerja mengabdikan diri kepada masyarakat, dapat menjalankan tugas dengan tenang, nyaman, dan damai,” Pesan Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K.

Baca Juga :  Demokrat Aceh Timur Kontroversi Pencabutan Mandat Saksi Dan Dampaknya Terhadap Pemilu Yang Adil

Selesai pelaksanakan Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Personel Polri Polres Aceh Timur periode 1 Juli 2023, Kapolres didampingi Wakapolres, Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Timur beserta pengurus, PJU dan Kapolsek serta personel Polres Aceh Timur memberikan selamat satu persatu kepada anggota yang naik pangkat.

Zainal Abidin pjt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *