Sah!!! Ketum DPP KPK Tipikor Lantik Jajaran Pengurus Dewan Perwakilan Pusat KALTRA

Sah!!! Ketum DPP KPK Tipikor Lantik Jajaran Pengurus Dewan Perwakilan Pusat KALTRA
Sah!!! Ketum DPP KPK Tipikor Lantik Jajaran Pengurus Dewan Perwakilan Pusat KALTRA

Kalimantan Utara, majalah global.com – Masih maraknya tindak pidana korupsi di Indonesia khususnya Provinsi Kalimantan Utara, Untuk itu keberadaan Dewan Perwakilan Pusat Komisi Pengawasan Korupsi (KPK) Tipikor KALTRA di resmikan dengan harapan dapat berkontribusi membantu negara dalam perihal pengawasan guna mempersempit ruang gerak tindak pidana Korupsi.
Setelah dilaksanakan pengukuhan dan pelantikan pengurus oleh Ketua Umum DPP KPK TIPIKOR Dr. MARWAN, S.Ag., SH., AP., M.Hum.,M,A, bertempat di Gedung Gabungan Provinsi Tanjung Selor Kalimantan Utara, Sabtu (10/06/2023).

Sah!!! Ketum DPP KPK Tipikor Lantik Jajaran Pengurus Dewan Perwakilan Pusat KALTRA
Sah!!! Ketum DPP KPK Tipikor Lantik Jajaran Pengurus Dewan Perwakilan Pusat KALTRA

Acara peresmian dan pelantikan jajaran pengurus Dewan Perwakilan Pusat (DPP) KPK TIPIKOR di hadiri langsung oleh Ketum Dr. MARWAN, S.Ag., SH., AP., M.Hum.,M,A. , Wakil Ketum M.Sunandar Yuwono S.H, MM, MH, C.ME (Bang Sunan) dan Ketum DPP KPK TIPIKOR SENI BUDAYA Tomy Chandra. Acara dibuka oleh Elisa dengan tarian khas Kalimantan Utara, di lanjut menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan lagu mars KPK TIPIKOR Ciptaan Tomy Chandra, kemudian di sambung pidato sambutan pembukaan oleh Ketum DPP KPK TIPIKOR Dr. MARWAN, S.Ag., SH., AP., M.Hum.,M,A.

Ketum Marwan dalam pidato pertama nya memberikan gambaran apa itu KPK TIPIKOR?, “Visi dan Misi KPK TIPIKOR yaitu membantu pemerintah dalam hal pengawasan tindak pidana Korupsi agar terwujud pemerintahan yang bersih tidak ada korupsi,” ujarnya.

Akan tetapi visi misi KPK TIPIKOR yang ada yaitu banyak sekali bergerak di bidang Sosial, Ekonomi, Pendidikan, Hukum, dan Budaya agar terwujud dan tercapai nya pemerintahan yang bersih dan berwibawa.

“Apabila pemerintah yang bersih tidak di dukung oleh masyarakat maka akan terjadi penindasan yang mengakibatkan masyarakat dan rakyat menjadi miskin, tertinggal dalam hal pendidikan, sosial, ekonomi dan seterusnya,” ujarnya.

Setelah peresmian dan pelantikan kepengurusan DPP KPK TIPIKOR KALTRA sebagai wujud pelaksanaan visi dan misinya, maka akan segera di bentuk susunan kepengurusan DPD, DPC, PAC sampai dengan tingkat Kecamatan, Kelurahan.

Lanjut Marwan berharap “DPP KPK TIPIKOR KALTRA ini menjadi ikon Nasional karena Kalimantan Utara ini berbatasan dengan Negara Malaysia maka dibentuklah ekonomi kreatif di karenakan KPK TIPIKOR sumber dana utamanya dari ekonomi kreatif bukan dari pemerintah,” tegasnya.

“Bentuk Ekonomi kreatif tersebut yaitu berupa Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang dapat mengekspor ke luar Negeri dari hasil alam dan sumber daya yang tersedia di Kalimantan Utara sehingga dapat membantu negara dalam mensejahterakan rakyat dan masyarakat Tanjung Selor Kalimantan Utara khususnya,” tutupnya.

Selanjutnya acara di lakukan pelantikan jajaran pengurus DPP KPK TIPIKOR dengan penyerahan bendera dan pembacaan ikrar janji KPK TIPIKOR oleh Ketum Marwan di ikuti oleh jajaran pengurus.

(R.01/ wis/ idr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *