PT. LNK Tanam 100 Pohon Mangga Bersama Ning Ita dan IKA PMII Mojokerto

PT. LNK Tanam 100 Pohon Mangga Bersama Ning Ita dan IKA PMII Mojokerto
Syaiful Amin saat menyerahkan bantuan CSR 100 Pohon Mangga kepada Amin Wachid
Majalahglobal.com, Mojokerto – PT. Lautan Natural Krimerindo (LNK) mengadakan aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) berupa kegiatan tanam 100 pohon mangga varian super bersama Wali Kota Mojokerto Ning Ita dan IKA PMII Mojokerto.

PT. LNK menyerahkan bantuan berupa 100 bibit pohon mangga super dalam acara Penanaman Pohon dan Pergerakan Santunan Anak Yatim yang dilaksanakan Jumat (19/5 2023) di Alun-alun Mojokerto.

PT. LNK Tanam 100 Pohon Mangga Bersama Ning Ita dan IKA PMII Mojokerto
Corporate Affair & Legal Manager PT. LNK, Syaiful Amin

Corporate Affair & Legal Manager PT. LNK, Syaiful Amin secara simbolis menyerahkan bibit pohon mangga varian super kepada Plt DLH Kota Mojokerto, Amin Wachid untuk ditanam di Alun-alun Mojokerto.

Syaiful Amin mengatakan, harapannya pohon mangga yang ditanam bisa menambah penghijaun dan meningkatkan ekonomi masyarakat Kota Mojokerto.

“Buah mangga ini nantinya bisa seberat 1-2 kg per buahnya. Jadi bisa dikonsumsi maupun dijual. Kegiatan tanam pohon merupakan kegiatan reguler yang dilakukan PT. Lautan Natural Krimerindo. Selain tanam pohon, tiap tahun perusahaan juga rutin memberikan CSR berupa beasiswa pendidikan, sembako, dan penyerahan gerobak untuk usaha. Semoga hadirnya Perusahaan bisa memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar,” harap Syaiful.

Baca Juga :  Gelar Sub PIN Polio putaran kedua, Pemkab Sidoarjo targetkan Sidoarjo Bebas Polio
PT. LNK Tanam 100 Pohon Mangga Bersama Ning Ita dan IKA PMII Mojokerto
Ketua IKA PMII Mojokerto saat memberikan sambutan

Sementara itu, Ketua IKA PMII, H. Hidayat, S.Ag., M.Si. menerangkan, kali ini ada 100 pohon mangga CSR dari PT. LNK yang bakal ditanam di Alun-alun Mojokerto.

“Kita menanam pohon mangga selama dua tahun, pasti buah mangga bisa kita panen. Begitu juga bila kita menanam kebaikan pasti semua ada hikmahnya, seperti saat ini kita memberikan santunan kepada anak yatim. Pasti kedepan ada hikmahnya dari hasil menanam kebaikan,” pesan Hidayat yang juga merupakan Anggota DPRD Provinsi Jatim ini.

PT. LNK Tanam 100 Pohon Mangga Bersama Ning Ita dan IKA PMII Mojokerto
Ning Ita saat memberikan sambutan

Menanggapi hal tersebut, Walikota Mojokerto, Hj. Ika Puspitasari, S.E. sangat mengapresiasi langkah PT. LNK dalam usahanya melestarikan lingkungan.

“Saya berterima kasih, semoga pohon mangga yang nanti akan ditanam benar-benar bisa menjadi produsen oksigen yang kita harapkan untuk menjaga keberlanjutan bumi bagi anak-cucu kita,” jelas Ning Ita sapaan karib Wali Kota Mojokerto.

Lebih lanjut dikatakannya, bencana alam banyak yang menimpa Jawa Timur.

“Kita bisa menjaga bumi tempat kita, salah satunya dengan menanam pohon. Kita perlu kebutuhan oksigen. Untuk menjaga ekosistem produsen oksigen banyak dibutuhkan dengan cara menanam,” terang Ning Ita.

Baca Juga :  Cegah Stunting Dan Obesitas, Pemkab Mojokerto Gandeng Ajinomoto Beri Edukasi Makanan Gizi Seimbang
PT. LNK Tanam 100 Pohon Mangga Bersama Ning Ita dan IKA PMII Mojokerto
Foto bersama usai penanaman pohon

Selain itu, kata Ning Ita, penanaman mangga merupakan tanaman yang produktif.

“Bagaimana cara mangga ini bisa berbuah. Maka perlu proses perawatan agar bisa berbuah tak hanya produsen oksigen tetapi juga produsen buah. Dengan adanya peringatan cuaca ekstrim bakal mengingatkan kepada kita semua untuk memperhatikan lingkungan hidup,” tandas Ning Ita.

Sebagaimana diketahui, penanaman pohon secara simbolis dilakukan oleh Walikota Mojokerto Hj. Ika Puspitasari, Ketua IKA PMII Mojokerto H. Hidayat, Koordinator IKA PMII Mojokerto Moch. Afif, Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Mojokerto Amin Wachid dan Corporate Affair & Legal Manager LNK Syaiful Amin beserta Corporate Brand Manager LNK Ikka M. Roberta. (Jay/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *