Tingkatkan Ekonomi Warga Mojokerto, PT LNK Tanam 200 Pohon Mangga

Tingkatkan Ekonomi Warga Mojokerto, PT LNK Tanam 200 Pohon Mangga
Foto bersama di Balai Desa Gumeng
Majalahglobal.com, Mojokerto – Tingkatkan ekonomi warga Mojokerto sekitar PT Lautan Natural Krimerindo (LNK). PT LNK sebagai perusahaan bahan makanan dan minuman di Mojokerto selalu berusaha menjaga kelestarian lingkungan untuk generasi mendatang.

Salah satunya dengan penghijauan lahan di daerah sekitar perusahaan dengan program tanam pohon.

Pada 17 Mei 2023, LNK melaksanakan kegiatan tanam pohon di Desa Gumeng, Kecamatan Gondang, Mojokerto.

Tingkatkan Ekonomi Warga Mojokerto, PT LNK Tanam 200 Pohon Mangga
Suasana sosialisasi

Kegiatan ini turut dihadiri Wakil Bupati Mojokerto Gus Barra, Kades Pesanggrahan Mohamad Afif dan Kepala Desa Gumeng Sri Wahyuni. Kegiatan ini juga didukung oleh komunitas trail Inilah Mojokerto.

Kali ini perusahaan memberikan donasi 200 bibit pohon mangga jumbo super. Selain untuk penghijauan, pohon jenis ini dipilih dengan harapan ke depannya bisa secara produktif menghasilkan buah sehingga nantinya bisa meningkatkan ekonomi warga setempat.

“Kami berharap sumbangan ini bisa bermanfaat bagi lingkungan dan peningkatan ekonomi warga desa Gumeng. Selain itu kami berharap kegiatan baik ini juga bisa menjadi inspirasi bagi perusahaan-perusahaan lain untuk ikut berkontribusi,” kata Syaiful Amin, Corporate Affair & Legal Manager LNK.

Baca Juga :  Jelang Ramadhan Satgas Pangan Polres Lamongan Sidak Pasar Pastikan Ketersediaan dan Harga Beras
Tingkatkan Ekonomi Warga Mojokerto, PT LNK Tanam 200 Pohon Mangga
Gus Barra saat menanam pohon

“Kami mengucapkan terima kasih atas perhatian perusahaan. Semoga pohon-pohon ini bisa bermanfaat untuk warga desa Gumeng,” kata Kepala Desa Gumeng Ibu Sri saat memberikan sambutan di Balai Desa Gumeng.

Upaya penghijauan dan peningkatan ekonomi oleh LNK ini mendapat apresiasi dari Wakil Bupati Mojokerto Gus Barra.

“Mewakili Pemerintah Kabupaten, kami mengucapkan terima kasih atas kontribusi PT Lautan Natural Krimerindo untuk lingkungan dan kesejahteraan masyarakat Mojokerto,” ujar Gus Barra.

Tingkatkan Ekonomi Warga Mojokerto, PT LNK Tanam 200 Pohon Mangga
Foto bersama komunitas trail

Ia juga mengungkapkan harapannya agar LNK bisa semakin maju dan bisa terus memberikan kontribusi yang baik.

“Saya sendiri sudah mencoba produk-produk LNK dan memang produknya enak dan berkualitas. Saya yakin kalau produknya berkualitas pasti selalu dicari customer. Semoga LNK sebagai produsen produk makanan dan minuman bisa terus berinovasi dan produk-produknya terus bisa bersaing secara global,” pesan Gus Barra.

Baca Juga :  Rakor Forkopimcam, Danramil Pacet Ingatkan Potensi Bencana Alam

Kegiatan tanam pohon ini merupakan program tahunan yang secara reguler dilakukan oleh LNK dalam rangka Corporate Social Responsibility (CSR).

Sebelumya LNK juga sudah melakukan serangkaian kegiatan CSR seperti pemberian donasi sembako, beasiswa pendidikan untuk siswa sekolah, donasi gerobak wirausaha dan pelatihan kewirausahaan. (Tohir/Jayak/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *