Iklan Rindahwati Iklan M. Agus Fauzan

Salut, Sinergitas TNI Polri Situbondo Bantu Warga Perbaiki Jembatan Rusak Akibat Banjir

Salut, Sinergitas TNI Polri Situbondo Bantu Warga Perbaiki Jembatan Rusak Akibat Banjir
Salut, Sinergitas TNI Polri Situbondo Bantu Warga Perbaiki Jembatan Rusak Akibat Banjir

SITUBONDO, majalah global.com – Hujan deras dengan intensitas tinggi melanda wilayah Kecamatan Sumbermalang Kabupaten Situbondo Jawa Timur mengakibatkan jembatan penghubung antar desa Sumberargo dengan Desa Petung hanyut diterjang banjir.

Aktivitas masyarakat di kedua desa tersebutpun sempat lumpuh akibat putusnya akses jalan yang dihubungkan oleh jembatan itu.

Menyadari keseulitan tersebut, personil Polsek Sumbermalang dan Koramil Sumbermalang bersama-sama masyarakat bergotong royong membangun jembatan darurat dengan memanfaatkan bahan yang ada yakni bambu.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K, M.H membenarkan bahwa ia telah memerintahkan anggota di jajarannya untuk segera mengambil tindakan.

Bersama dengan personel TNI dari Koramil setempat, Posek Sumbermalang bergotong-royong dengan warga desa Sumberargo membangunan kembali jembatan yang rusak akibat terjangan banjir.

Baca Juga :  Bupati Gus Muhdlor Salurkan Bantuan Senilai Rp.1 Miliar untuk 3.599 KK di Sekitar TPA Jabon

“ Untuk sementara dibangun jembatan darurat agar masyarakat di Desa Sumberargo dan Desa Pakem bisa beraktifitas kembali karena jembatan tersebut satu-satunya penghubung dua desa untuk transportasi kegiatan sehari-hari dan perekonomian masyarakat “ ungkap AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, Rabu (03/05/2023).

Lebih lanjut, Kapolres Situbondo mengatakan bahwa setelah dilaksanakan perbaikan, jembatan darurat sudah dapat digunakan kembali oleh masyarakat sebagai sarana trasnportasi dan dapat dilintasi kendaraan roda dua.

“Gotong royong personil TNI Polri membantu perbaikan jembatan adalah salah satu wujud kepedulian terhadap kesulitan yang dihadapi oleh warga sekitar. Ini juga bentuk sinergitas dan soliditas TNI Polri dalam memecahkan permasalahan yang dialami warga, “ ujarnya.

Baca Juga :  Antisipasi Bencana Alam, Koramil 0815/17 Trawas Bareng Forkopimcam Gelar Rakor

Sementara itu, warga Desa Sumberargo Kecamatan Sumbermalang pada kesempatan tersebut menyampaikan harapannya kepada Pemerintah Daerah nantinya dibangun jembatan yang lebih kuat dan tahan terhadap banjir. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *