DPRD Mojokerto Hartono Berharap Kades Belahantengah Segera Buat Proposal Pengecoran Jalan

DPRD Mojokerto Hartono Berharap Kades Belahantengah Segera Buat Proposal Pengecoran Jalan
Anggota DPRD Kabupaten Mojokerto, Hartono saat memberikan sambutan
Majalahglobal.com, Mojokerto – Anggota DPRD Kabupaten Mojokerto, H. Hartono, S.H. dari Fraksi PDIP mengadakan serap aspirasi (Reses) tahap I tahun 2023 di Ruko Royal Mojosari, Jalan Airlangga Blok RG.10, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

 

Hartono menerangkan, reses merupakan program wajib Anggota DPRD Kabupaten Mojokerto untuk menyerap aspirasi masyarakat. Desa Leminggir dan Desa Modopuro selama ini sering ia kawal aspirasinya dan bisa direalisasi.

 

“Harapannya, ada usulan yang bisa diperjuangkan dan bisa masuk SIPD sebelum 31 Maret 2023 agar biasa realisasi di tahun 2024,” jelas Hartono, Minggu (19/3/2023).

 

Dalam sesi tanya jawab, salah satu warga Desa Belahantengah, Sulistyoningsih berharap, jalan sawah yang mengarah ke Asrama Yonif Linud 503/Mayangkara bisa diselesaikan pengecoran jalannya seluruhnya.

Baca Juga :  Di Tuduh Mencuri Besi, Kuasa Hukum Cien Siong Kecewa Putusan Hakim Yang Tidak Di Buktikan Dalam Persidangan

 

“Padahal hanya kurang sedikit, sayang sekali jika tidak segera diselesaikan seluruhnya. Semoga Abah Hartono bisa membantu,” pesan Sulistyoningsih.

 

Menanggapi hal tersebut, Hartono mengungkapkan bahwa di tahun kemarin ia sudah berkoordinasi dengan Kepala Desa Belahantengah yang lama yaitu Pak Senedi.

 

“Saat itu Pak Senedi belum berkenan mengajukan proposal jalan tersebut. Padahal saya sudah menawarkannya. Akhirnya ya saya tunda waktu itu. Coba dikomunikasikan dengan Kepala Desa Belahantengah usulannya ya, karena untuk mendapatkan anggaran wajib ada proposal dari Desa. Nanti proposalnya saya kawalnya ke Bappeda agar bisa masuk SIPD sebelum 31 Maret 2023 dan otomatis bisa direalisasikan di tahun 2024. Kalau masuk SIPDnya sudah melebihi 31 Maret 2023 maka realisasinya tahun 2025,” terang Hartono. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *