Ketua DPP PAS Akhyar Kamil, Perintahkan Jemput Jenazah Warga Aceh Timur.

Ketua DPP PAS Akhyar Kamil, Perintahkan Jemput Jenazah Warga Aceh Timur.
Ketua DPP PAS Akhyar Kamil, Perintahkan Jemput Jenazah Warga Aceh Timur.

Aceh Timur, majalah global.com – Ratusan masyarakat gampong Jalan Dua kecamatan Banda Alam sambut kedatangan Jenazah Almarhum M. Yusuf yang dipulangkan oleh perkumpulan persaudaraan Aceh Seranto dari perantauan ke kampung halamannya di Aceh Timur, Sabtu (04/03/2023).

M.Yusuf (43 ) yang merupakan pria asal Aceh Timur menderita sakit dan meninggal dunia di dalam perjalanan saat dibawa berobat ke rumah sakit umum daerah Suradadi Tegal Jawa Tengah pada hari Jumat 3 Maret 2023.

Ketua DPP PAS Akhyar Kamil, Perintahkan Jemput Jenazah Warga Aceh Timur.
Ketua DPP PAS Akhyar Kamil,
Perintahkan Jemput Jenazah Warga Aceh Timur.

Hal tersebut disampaikan oleh Akhyar kamil.SH., melalui ketua relawan DPP PAS tgk Murdani alias tgk Leubu, “Almarhum M. Yusuf diperkirakan meninggal dunia saat dalam perjalanan menuju ke rumah sakit Suradadi di kabupaten tegal, hal tersebut berdasarkan keterangan dokter di RSUD tersebut,” kata Tgk Leubu.

Tgk Leubu sapaan akrabnya Murdani yang dihubungi awak media ini mengatakan, “Informasi meninggalnya almarhum M.Yusuf disampaikan oleh Safrizal dan memohon agar jenazah tersebut bisa dipulangkan oleh perkumpulan Persaudaraan Aceh Seranto ke kabupaten Aceh Timur,” ujarnya.

Almarhum merupakan warga dusun Aman Gampong Jalan Dua, kecamatan Banda Alam, kabupaten Aceh Timur, kami Relawan Persaudaraan Aceh Seranto Yang ada di jakarta menyanggupi permintaan keluarga almarhum, jenazah tiba di jakarta jum’at pagi, langsung kami antarkan ke bandara soetta dan mengurus administrasi untuk Proses pemulangan jenazahnya ke Aceh Timur,” jelasnya.

Baca Juga :  Pengelola Panci Emas Ngankrak diduga Mencuri Lisrik di Desa Alur Teh

Lanjutnya, “Setibanya dibandara kualanamu medan Jenazah almarhum M. Yusuf dijemput oleh Relawan PAS Aceh Timur untuk diantarkan ke rumah duka di kecamatan Banda Alam,” ucap Tgk Leubu.

Ini merupakan jenazah yang ke 251 yang dipulangkan oleh perkumpulan persaudaraan Aceh Seranto dibawah komando Akhyar Kamil.SH., dari perantauan ke Kampung halamannya di provinsi Aceh secara gratis, dan tidak pernah dipungut biaya sepeser pun kepada pihak keluarga. Tutur Tgk Leubu.

Amatan awak media ini dilapangan, Rombongan relawan persaudaraan Aceh Seranto yang mengantarkan Jenazah almarhum M.Yusuf tiba di rumah duka jam 21,30 sabtu malam, dan langsung diserah terimakan jenazah almarhum M. Yusuf kepada pemerintah Gampong dan ahli bait untuk dilakukan fardu kifayah.

Keuchik Gampong (Kades) Jalan Dua M. Yusuf mengucapkan terimakasih atas bantuan relawan persaudaraan Aceh Seranto.

Baca Juga :  FAKSI Desak PJ Gubernur Aceh Hapus Sistem Barcode SPBU

“Kami sangat berterimakasih atas bantuan nya relawan persaudaraan Aceh Seranto yang telah membantu memulangkan jenazah warga gampong Jalan Dua kecamatan Banda Alam kabupaten Aceh Timur,” ujarnya.

Lanjutnya, “Kami tidak sanggup membalas kebaikan relawan PAS, semoga Allah membalas kebaikan relawan PAS dengan balasan yang lebih besar,” pintanya.

Dengan adanya organisasi persaudaraan Aceh Seranto ini sudah sangat banyak membantu masyarakat Aceh dari perantauan, tentunya organisasi ini sngat bermanfaat, semoga organisasi ini tetap jaya,” tuturnya. (Zainal Abidin pjt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *