Babinsa Koramil Bangsal Kodim Mojokerto Dapat Kejutan Dari Kades

Babinsa Koramil Bangsal Kodim Mojokerto Dapat Kejutan Dari Kades
Babinsa Koramil Bangsal Kodim Mojokerto Dapat Kejutan Dari Kades

Mojokerto – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sumbertebu Koramil 0815/10 Bangsal Kodim 0815/Mojokerto Sertu Imam Supi’i mendapat apresiasi positif ini dilakukan langsung Kepala Desa, H. Mukhlason Rosyid, di Balai Desa Sumbertebu, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto.

 

Kades Sumbertebu, H. Mukhlason Rosyid, saat ditemui Tim Pendim 0815/Mojokerto, Kamis (26/01/2023), enggan berkomentar, namun setelah didesak Tim Pendim, Kades mengatakan, pihaknya bersama unsur Tiga Pilar Desa, yakni Babinsa dan Bhabinkamtibmas, bekerjasama dalam memberdayakan desa, melalui sinkronisasi aturan-aturan pemerintahan, kemudian menyamakan persepsi yang diwujudkan dalam berbagai kegiatan pembangunan demi kemajuan desa.

 

Kades juga mengatakan, sesuai pengamatannya sehari-hari, Babinsa Sumbertebu sangat proaktif terjun langsung ke desa membantu Pemerintahan Desa. ”Saya lihat kinerja Pak Imam selaku Babinsa sini sangat baik dan kami sangat terbantu dengan keberadaan Babinsa ini. Dan saya pikir tidak ada salahnya kami memberikan apresiasi berbentuk hadiah tanpa tendensi apapun”, tegasnya.

 

Masih katanya, hadiah yang diberikannya tidak seberapa, hanya untuk mendukung Babinsa dalam beraktivitas di desa binaan. ”Ini sekedar membantu alat komunikasi (hand phone) untuk mendukung kinerja Babinsa. Dan inipun dari pribadi saya bukan dari kantor desa”, tandasnya.

 

Tujuannya memberikan hadiah untuk menunjang kinerja karena Babinsa ini juga bertugas di desa saya. ”Pak Babinsa ini sudah bekerja semestinya melakukan kegiatan-kegiatan positif dan sangat membantu desa kami”, tandas pria yang akrab disapa Gus Son.

Baca Juga :  Kodim 0815/Mojokerto Gelar Apel Pengecekan Personel Paska Libur Lebaran

 

Alhamdulillah kinerja Babinsa maupun Bhabinkamtibmas sangat baik, artinya dalam situasi apapun yang kami butuhkan setiap saat ada persoalan selalu aktif, dan saya rasa ini tidaklah berlebihan. ”Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada kedua instansi, baik dari Polri terlebih dari TNI”, tutupnya.

 

Sementara itu, Danramil 0815/10 Bangsal Kapten Inf Herman Hidayat, saat diminta pendapatnya terkait apresiasi Kades terhadap salah satu Babinsa yang ada dalam komandonya, mengatakan, pihaknya mengetahui adanya pemberian hadiah dari Kades Sumbertebu kepada Babinsa Sertu Imam Supi’i saat di lokasi Bakti Sosial Kodim 0815/Mojokerto yang berlangsung di Balai Desa Sumbertebu, beberapa waktu lalu, yang dihadri Dandim 0815/Mojokerto Ketua MUI dan Ketua LDII Kabupaten Mojokerto dan Forkopimcam Bangsal.

 

Menurutnya, memang dalam keseharian Sertu Imam Supi’i dikenal disiplin dan sangat aktif ke desa. Komunikasinya dengan rekan kerja dan tiga pilar di desa binaannya juga bagus. ”Kita kan tidak bisa menilai diri sendiri, yang bisa menilai tentunya orang luar. Sama dengan Babinsa Sumbertebu, yang menilai kan rekan-rekannya termasuk unsur Tiga Pilar Desa itu sendiri”, ungkapnya.

 

Tak lupa Danramil juga menyampaikan terima kasih atas apresiasi Pak Kades ke Babinsa Koramil Bangsal. ”Saya juga sangat berterima kasih kepada Pak Kades, H. Mukhlason Rosyid, atas apresiasi dan kejutannya kepada Babinsa Sumbertebu”, tutup Pama kelahiran Pamekasan, Madura.

Baca Juga :  Persiapan UKP, Personel Kodim 0815/Mojokerto Jalani Pembinaan Fisik

 

Pada kesempatan lain, Babinsa Sumbertebu Sertu Imam Supi’i, saat dikonfirmasi, mengatakan, bahwa ia sama sekali tidak mengetahui bakal dapat hadiah dari Pak Kades. Karena saat acara Baksos berlangsung di Balai Desa, ia sedang mengambil dokumentasi, namun tiba-tiba diperintahkan tampil ke depan oleh Komandan Kodim, dan mendapat hadiah Alkom dari Pak Kades. ”Saat itu saya sempat kaget, mungkin ini sudah rejeki saya”, ungkapnya.

 

Masih tuturnya, selama ini ia bekerja normal-normal saja dan sesuai perintah Danramil. Dirinya tak menyangkal bila aktif di desa karena melaksanakan tugas sebagai Babinsa. ”Kita rutin ke desa dalam sepekan minimal 4 hari, namun bila hari libur ada kegiatan, tetap melakukan monitoring kadang pendampingan. Terima kasih Pak Kades atas kejutan hadiahnya, tentunya ini sangat bermanfaat bagi kami dan semoga menjadi catatan amal baik Pak Kades”, pungkasnya. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *