Cegah Kebakaran hutan, Kapolsek Jajaran Polres Lampung Utara Sambangi Warga

Cegah Kebakaran hutan, Kapolsek Jajaran Polres Lampung Utara Sambangi Warga
Cegah Kebakaran hutan, Kapolsek Jajaran Polres Lampung Utara Sambangi Warga

Lampung Utara,majalahglobal.com – Beberapa waktu belakangan ini, dibeberapa titik lokasi kita dihadapkan dengan masalah kebakaran hutan dan lahan oleh ulah sebagian oknum yang tidak bertanggung jawab membuka lahan pertanian atau perkebunan dengan cara membakar hingga mengakibatkan kabut asap.

 

Untuk mengantisipasi hal tersebut agar tidak menjalar di wilayah Lampung Utara, jajaran Polres Lampung Utara Polda Lampung melakukan upaya pencegahaan diantaranya dengan melaksanakan sosialisasi tentang dampak akibat yang ditimbulkan terkait pembakaran hutan dan lahan kepada masyarakat, kemudian pemasangan banner / spanduk. Kamis (26/1/2023)

 

Seperti kegiatan yang dilakukan oleh Kapolsek Kotabumi Kota Ipda Sulyadi S.H., bersama para anggota bhabinkamtibmas di Kelurahan Sribasuki, Ipda Sulyadi yang didampingi perangkat Kelurahan selain sosialisasi juga sekaligus bersilaturahmi kepada elemen-elemen warga masyarakat untuk ikut andil dalam mencegah kebakaran atau pembakaran hutan sembari sewaktu-waktu melakukan patroli pemantauan paling tidak di wilayahnya. “harap Sulyadi.

Baca Juga :  Ini Alasan, Kenapa Iran Menyerang Israel? Berikut Penjelasannya

 

Hal ini dimaksudkan untuk kepentingan kita bersama dalam rangka kita menghindari kebakaran hutan yang lebih meluas serta bencana kabut asap. “ujarnya

 

Kemudian selain itu, Kapolsek Ipda Sulyadi juga mengingatkan perihal pemeliharaan Kamtibmas yang kondusif.

 

Dikatakan olehnya warga harus bisa menjadi Polisi bagi dirinya sendiri, artinya disini warga untuk berperan sebagai orang yang bisa menggalang mencegah dan mengantisipasi, karena yang namanya kejahatan itu terjadi apabila niat para pelaku itu terwujud dengan mendapatkan kesempatan atau peluang, oleh karenanya kita cegah kesempatan para pelaku dengan peran cegah atau antisipasi, “imbuh Kapolsek ( ANDI JR/TULUS/MG )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *