KIP Aceh Timur Melantik 1.539 Anggota Pemungutan suara (PPS)

KIP Aceh Timur Melantik 1.539 Anggota Pemungutan suara (PPS)
KIP Aceh Timur Melantik 1.539 Anggota Pemungutan suara (PPS)

Aceh Timur – Sebanyak 1.539 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Aceh Timur yang akan bertugas pada Pemilihan Umum Tahun 2024 mendatang secara resmi dilantik, acara ini berlangsung di Gedung ISC Aceh Timur Selasa (24/1/2023).

 

Bupati Aceh Timur yang Di wakil Kan oleh Asisten 1 Bapak SAFRIZAL mengatakan, Pemilihan Umum Tahun 2024, merupakan wujud pelaksanaan kedaulatan rakyat untuk lima tahun kedepan, oleh karena itu, penyelenggaraan pemilihan umum tersebut nantinya harus berjalan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil, Sesuai dengan Peraturan dan perundangan yang berlaku.

 

Sejalan dengan itu, perlu dipahami bahwa suksesnya penyelenggaraan pemilihan umum diharapkan tidak hanya dari segi prosedural semata, tetapi juga sukses dari segi substansial. ucap beliau.

 

Dengan demikian, dapat kita pahami bahwa peran penyelenggara pemilihan umum, termasuk panitia pemungutan suara (pps) sangatlah penting, oleh karenanya, anggota pps harus memiliki integritas dan komitmen dalam menjalankan tugas serta wewenangnya.

Baca Juga :  Ketua MAA Aceh Timur Memberikan Penghargaan kepada Polres Aceh Timur atas Penyelesaian 18 Perkara Melalui Restorative Justice

 

Kami berharap, kepada anggota pps yang baru dilantik hari ini, supaya dapat bekerja maksimal untuk membantu kip Aceh Timur panitia pemilihan kecamatan (ppk) di wilayah kerjanya masing-masing, dalam melaksanakan tahapan demi tahapan pemilu tahun 2024 dan kami ingatkan kepada saudara, untuk dapat bersinergi dengan pemerintah gampong di wilayah kerja masing-masing.

 

Pada kesempatan yang sama ketua kip aceh Aceh Timur bapak Sofyan mengatakan, setelah bapak ibu dilantik nantinya akan dilakukan pemutakhiran data pemilih, tentunya akurat atau tidaknya itu tergantung ditangan bapak ibu semuanya.

 

disamping itu kami mohon bekerja secara profesional, bekerja dengan integritas dan mengutamakan kepentingan negara dibandingkan kepentingan pribadi. katanya Sofyan

 

Dan hari ini dilantik sebanyak 1.539orang panitia pemungutan suara (pps), kami berharap bapak ibu bisa berkoordinasi dengan kepala desa dan bawaslu ditingkat desa. ujar ketua kip.

 

Dalam kegiatan Acara Tersebut Turut serta Hadir Forkopimda, Asisten 1, ketua KIP Aceh Timur Berserta Komisioner,Dan Sekretariat KIP Aceh timur Berserta jajaran nya Pimpinan instansi Vertikal Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Dan undangan lainnya.

Baca Juga :  Sebanyak 316 Warga Binaan di Lapas Kelas IIB Idi mendapatkan Remisi Hari Raya Idul Fitri

 

Sejalan dengan itu, perlu dipahami bahwa suksesnya penyelenggaraan pemilihan umum diharapkan tidak hanya dari segi prosedural semata, tetapi juga sukses dari segi substansial. Ucap Beliau. (Zainal Abidin pjt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *