Babinsa Koramil Puri Bareng Warga Kerja Bakti Bersihkan Bantaran Sungai

Babinsa Koramil Puri Bareng Warga Kerja Bakti Bersihkan Bantaran Sungai
Babinsa Koramil Puri Bareng Warga Kerja Bakti Bersihkan Bantaran Sungai

Mojokerto, – Untuk mengantisipasi terjadinya banjir di wilayah, Koramil 0815/Puri Kodim 0815/Mojokerto menurunkan Babinsa bersama warga melaksanakan kerja bakti pembersihan di sepanjang bantaran Sungai Kintelan, Desa Kintelan, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Ahad (22/01/2023) pagi hingga siang.

 

Babinsa Kintelan Koptu Rahadi Santoso yang berada di lokasi bersama Kades Kintelan, Siswanto saat dikonfirmasi mengatakan, kerja bakti bareng warga Desa Kintelan ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya bahaya banjir manakala terjadi hujan yang lebat di hulu sungai.

 

Sasaran kerja bakti ini, lanjutnya, antara lain membersihkan dan memotong rumput liar, memotong pohon bambu yang roboh ke aliran sungai serta mengangkat sampah yang bisa menimbulkan sumbatan atau menghambat aliran air sungai yang dapat menimbulkan bahaya banjir.

Baca Juga :  Wujudkan Polisi Baik dengan Gelar Jumat Curhat Bersama Masyarakat

 

Lebih lanjut Koptu Rahadi Santoso menjelaskan kegiatan kerja bakti ini sangat positif, selain menambah jalinan kekompakan, dan gotong royong juga mempererat tali silaturahmi dengan warga yang lain.

 

Kami bersama Kades dan Perangkat Desa juga mengedukasi sekaligus menghimbau warga yang tinggal disepanjang bantaran Sungai Kintelan supaya tidak membuang sampah di sungai. “Melalui kerja bakti ini, kami juga menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan sungai yang harus dijaga bersama–sama”, tutupnya.

 

Pantauan di lapangan kegiatan kerja bakti ini diikuti Babinsa Koramil Puri Sertu Sulton Alwi, para Ketua RW dan RT se-wilayah Desa Kintelan, anggota Linmas serta warga masyarakat Desa Kintelan tak kurang dari 40 orang.

Baca Juga :  Kodim 0815/Mojokerto Gelar Apel Pengecekan Personel Paska Libur Lebaran

 

Tampak gabungan Prajurit TNI, Perangkat Desa, Anggota Satuan Linmas dan warga bahu membahu bergotongroyong melakukan pembersihan dan pemangkasan pohon bambu, rumput liar dan sampah disepanjang bantaran sungai menggunakan alat seadanya seperti parang, golok, gergaji, dan alat lainnya. (Jay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *