PULUHAN PELAJAR DAN GURU DATANGI LOKASI CPP MEDCO E&P DI ACEH TIMUR

PULUHAN PELAJAR DAN GURU DATANGI LOKASI CPP MEDCO E&P DI ACEH TIMUR
PULUHAN PELAJAR DAN GURU DATANGI LOKASI CPP MEDCO E&P DI ACEH TIMUR

Aceh Timur – Puluhan pelajar dan guru dari Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 dan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Indra Makmu datangi lokasi industri hulu minyak dan gas bumi (migas) Blok A di Aceh Timur, pada Kamis (19/1). Rombongan 30 pelajar dan 10 guru ini mendapatkan edukasi langsung ke Central Processing Plant (CPP) di Desa Blang Nisam. Kegiatan ini untuk mengenalkan pelajar tentang aspek industri hulu migas dan memberikan wawasan dunia kerja setelah lulus. Kegiatan dipandu oleh Operation Manager Blok A Israr Saputra yang selain memberikan edukasi juga motivasi pada pelajar agar tetap semangat dalam meraih cita cita.

 

Kegiatan juga dihadiri oleh Kepala sekolah SMKN 1 dan SMAN 1 Indra Makmu, diisi penjelasan tentang Proyek Blok A, berbagi pengalaman dan diskusi dengan pekerja.

Baca Juga :  Tiga Pemain Berpotensi dari PSSI Aceh Timur Dipilih untuk Seleksi PON Aceh 2024

 

Syahroel, Kepala Sekolah SMAN 1 menyampaikan bahwa kegiatan ‘’Sikula Saweu CPP’’ sangat bermanfaat dan perlu terus dilakukan. Sementara Cut Eli Yuslidar, guru produksi migas SMKN 1, mengatakan, ‘’Alhamdulillah siswa siswi kami berkesempatan melihat langsung industri pertambangan di Aceh. Semoga program ini terus berjalan”.

 

Praka Lesmana, perwakilan siswa-siswi SMAN 1 mengatakan, ‘’Saya mendapatkan pembelajaran baru karena sebelumnya saya tidak tahu banyak kegiatan industri migas. Saya disini banyak belajar,” ucapnya.

 

Dedi Sukmara, Field Relations Manager Medco E&P menyampaikan, ‘’Kami berterima kasih kepada pihak kedua sekolah yang telah memberikan kesempatan untuk mengedukasi siswanya tentang kegiatan hulu migas yang menjadi salah satu tugas kami agar masyarakat memahami kegiatan ekplorasi dan produksi di hulu migas. Dari pemahaman ini, kami harapkan dukungan masyarakat untuk kelancaran operasi Perusahaan demi kepentingan negara, “ujarnya. (Zainal Abidin pjt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *