Jadi Tuan Rumah, Bupati LIRA Mojokerto Ajak Sukseskan Muswilub DPW LIRA Jatim

Jadi Tuan Rumah, Bupati LIRA Mojokerto Ajak Sukseskan Muswilub DPW LIRA Jatim
Bupati LIRA Mojokerto
Majalahglobal.com, Mojokerto – Menjelang Musyawarah Wilayah Luar Biasa (Muswilub) DPW LIRA Provinsi Jawa Timur, Ketua Organizing Committee, Mukhammad Arif berharap Panitia Pelaksana terus bekerja hingga selesainya pelaksanaan Muswilub. Menurut Mukhammad Arif hingga kini persiapan sudah mencapai 80 persen.

 

“Sebagai tuan rumah, kami siap menyambut kehadiran teman-teman DPP, DPW dan DPD yang akan hadir di Hotel Tretes Raya. Semuanya diharapkan dapat guyub rukun untuk mensukseskan acara Muswilub DPW LIRA Jawa Timur,” jelas Ketua Organizing Committee Mukhammad Arif yang juga menjabat sebagai Bupati LIRA Mojokerto, Jumat (20/1/2023).

 

Sementara itu, Presiden LIRA KH. Andi Syafrani, SHI, MCCL menyerukan kepada seluruh Pengurus LIRA bahwa agenda Muswilub DPW LIRA Provinsi Jawa Timur harus berlangsung dengan baik dan sehat. Muswilub diharapkan dapat berlangsung secara demokratis.

 

Agar proses demokrasi berjalan demokratis, Andi Syafrani berharap agar Pengurus DPP LIRA juga dihimbau untuk tidak terlibat dukung mendukung salah satu calon yang akan maju dalam pada Muswilub nanti.

Baca Juga :  Luar Biasa!!, Judi Tembak Ikan Mulai Marak di Wilkum Polsek Medan Barat

 

“Biarkan proses demokrasi mengalir saja, saya berharap Muswilub ini melahirkan Gubernur LIRA yang mampu membawa LIRA lebih bermanfaat bagi masyarakat dan lebih berperan dalam mengadvokasi masyarakat,” ujar Andi.

 

Presiden LIRA Andi Syafrani menegaskan DPW LIRA Jawa Timur ini adalah simbol demokrasi LIRA nasional, untuk itu dia berharap tidak terjadi intervensi yang dilakukan DPP, baik langsung maupun tidak langsung dalam proses yang berlangsung di Muswilub DPW LIRA Jawa Timur bulan ini.

 

Muswilub LIRA Jawa Timur akan diikuti 21 Kabupaten/Kota yang mempunyai hak suara, akan digelar di Villa Tretes Raya, Kabupaten Mojokerto, pada Minggu, 29 Januari 2023.

 

Lanjut Andi, pengurus DPP LIRA yang bertugas di kepanitiaan Muswilub mulai dari Steering Committee, Timsel maupun Organizing Committee telah dihimbau untuk tidak terlibat langsung. Mereka akan fokus mempersiapkan dan mengawal pelaksanaan Muswilub.

Baca Juga :  Kodim 0815/Mojokerto & Distan Teken MoU Peningkatan Produksi Padi Melalui Pompanisasi

 

Adapun tahapan pelaksanaan Muswilub LIRA Jawa Timur akan dimulai dari tahapan pendaftaran Bakal Calon Gubernur yang akan dimulai tanggal 21 – 25 Januari di Surabaya. Selanjutnya tanggal 26 Januari Timsel akan melakukan verifikasi data Bakal Calon Gubernur. Tanggal 27 Januari 2023, penetapan Bakal Calon Gubernur LIRA Jawa Timur. Hasil verifikasi akan disampaikan Timsel pada rapat pleno II Muswilub LIRA Jawa Timur tanggal 29 Januari 2022. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *