HUT Ke–66 LVRI, Dandim Mojokerto Apresiasi Semangat Perjuangan LVRI Tak Kenal Usia

HUT Ke–66 LVRI, Dandim Mojokerto Apresiasi Semangat Perjuangan LVRI Tak Kenal Usia
HUT Ke–66 LVRI, Dandim Mojokerto Apresiasi Semangat Perjuangan LVRI Tak Kenal Usia

Mojokerto – Dandim 0815/Mojokerto diwakili Kasdim Mayor Arh GN Putu Ardana, S.S., hadir dan memberikan sambutan pada Peringatan Hari Veteran Nasional (Harvetnas/HVN) Ke-66 Tahun 2023, yang berlangsung di Markas Cabang / Kantor LVRI Jalan Hayam Wuruk Nomor 92 Kel. Magersari, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (17/01/2023).

 

Peringatan Hari Veteran Nasional Tahun 2023 kali ini mengusung tema ”Legiun Veteran Republik Indonesia Mengajak Seluruh Komponen Bangsa Tetap Bersatu Padu Menghindari Upaya Memecah Belah Bangsa Dalam Rangka Menghadapi Tahun Politik”. Perhelatan tahunan ini dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten dan Kota Mojokerto, Ketua DPD LVRI Tingkat 1 Jatim dan segenap Pengurus dan Anggota LVRI dan Persatuan Istri Veteran Republik Indonesia (PIVERI) Mojokerto Raya.

 

Dalam kata sambutannya Ketua Umum DPP LVRI Letjen TNI (Purn) HBL Mantiri, yang dibacakan Ketua DPD Tingkat 1 Jatim, Kolonel Mar (Purn) Maryoso, diantaranya, mengajak sekaligus mengingatkan, menghadapi tahun politik seluruh anggota veteran untuk tetap menjaga panji organisasi dari kepentingan politik. Beliau berharap seluruh tingkat organisasi baik DPP, DPD, DPC sampai DPR agar tetap menyatu dengan masyarakat dan institusi TNI-Polri, memperkuat soliditas sesama anggota dan berbuat yang terbaik agar veteran selalu dihati masyarakat dan berjiwa kesatria dalam bersikap.

 

Sementara itu, Dandim 0815/Mojokerto dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kasdim Mayor Arh GN Putu Ardana, S.S., menyampaikan, atas nama Komandan Kodim 0815/Mojokerto dan selaku pribadi mengucapkan selamat ulang tahun Ke-66 kepada Keluarga Besar Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) tahun 2023. ”Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Keluarga Besar LVRI di Mojokerto yang tidak pernah absen dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara di masa perjuangan maupun di masa pembangunan saat ini”, ucapnya.

Baca Juga :  Kehadiran Jokowi Dimedan Disambut Aksi Demo Damai Masyarakat Pancur Batu, Minta Jokowi Bantu Edi Suranta Gurusinga, Terduga Di Kriminalisasi Brimob Dan Kasat Reskrim Medan

 

Semoga momentum ini, lanjutnya, dapat memberikan semangat kemandirian serta pengabdian yang tanpa akhir. Untuk itulah LVRI Mojokerto diharapkan tetap berada dalam kepeloporannya untuk membangun bangsa dan negara dengan semangat pengabdian yang tinggi dari para anggota LVRI Mojokerto sebagai insan pejuang dalam mempertahankan NKRI serta berdasarkan jiwa dan semangat persatuan bangsa.

 

Kita menyadari bahwa pada saat ini untuk mengisi dan mempertahankan kemerdekaan RI tentunya harus senantiasa bersama-sama dengan komponen bangsa untuk saling bahu-membahu guna mewujudkan cita-cita proklamasi 17 Agustus 1945. Hal ini hendaknya tetap terintegrasi dalam pembangunan yang sudah dan sedang kita laksanakan termasuk pula menikmati hasil yang telah dicapai.

 

Oleh karena itu, masih lanjutnya, segenap anggota LVRI Mojokerto untuk dapat meningkatkan peransertanya dalam pembangunan diberbagai bidang, semangat perjuangan yang tidak mengenal usia seperti yang dimiliki oleh anggota LVRI ini, hendaknya dapat dijadikan sebagai pelopor bagi generasi penerus di dalam mencapai tujuan bangsa yaitu kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan, namun dalam mencapai kesejahteraan itu tentunya kita harus memberdayakan diri dan seluruh lapisan masyarakat.

 

Lebih jauh ditegaskannya, LVRI Mojokerto diharapkan senantiasa berjalan sesuai dengan jalur organisasi kemasyarakatan sebagaimana mestinya serta dapat melaksanakan pengabdian yang tanpa akhir dengan mengajak masyarakat untuk lebih memperkokoh persatuan dan kesatuan demi keutuhan NKRI, sehingga mengembangkan Bhinneka Tunggal Ika dengan memberikan contoh perilaku hidup rukun, damai penuh toleransi dalam kemajemukan dan dalam keberadaban. ”Karena kita memang dilahirkan di dalam bangsa yang beragam, bersatu sebagaimana tercermin di dalam masyarakat Indonesia serta sesuai dengan budaya yang santun, damai, tentram, tertib, disiplin dan aman dalam kerangka NKRI”, tegasnya.

Baca Juga :  Fron Pekerja Tambang Halsel Gelar Unjuk Rasa Di Depan Disnaker dan Polres Halsel

 

”Melalui momentum ulang tahun ini, anggota LVRI tidak sekedar memperingati saja, tetapi diharapkan lebih dari itu yakni tetap memiliki semangat kebanggaan dengan mengedepankan nilai juang guna mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai dan kita banggakan ini sepanjang hayat”, pungkas Kasdim saat menutup sambutan Dandim 0815/Mojokerto.

 

Selain Pimpinan DPP LVRI dan Dandim 0815/Mojokerto, pada acara tersebut, juga disampaikan Sambutan Buapti Mojokerto yang dibacakan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Mojokerto Drs. Haryono, M.Si., Walikota Mojokerto, diwakili Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Mojokerto, Choirul Anwar, S.H., M.Si, dan Ketua Pemuda Panca Marga (PPM) Mojokerto, Joko Aprianto, S.E.

 

Tampak hadir dalam acara, antara lain Kapolres Mojokerto Kota diwakili Wakapolres Kompol DR. Sarwo Waskito, S.H., S.Sos., M.Hum., M.M, Ketua PPAD Mojokerto Kolonel (Purn) Nadi, Ketua Dewan Pimpinan Cabang LVRI Mojokerto Letkol Laut (Purn) H. Budhi Laksana, S.H., Ketua PP Polri Kota Mojokerto AKBP Purn Heru Cahyo Wibowo, Pengurus dan anggota LVRI dan PPM Mojokerto serta undangan lainnya. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *