DWP dan Diskominfo Kota Mojokerto Gelar Pelatihan Pembuatan Toko Online

DWP dan Diskominfo Kota Mojokerto Gelar Pelatihan Pembuatan Toko Online
DWP dan Diskominfo Kota Mojokerto Gelar Pelatihan Pembuatan Toko Online

Majalahglobal.com, Mojokerto – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Mojokerto bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Mojokerto menggelar pelatihan pembuatan toko online bagi pengurus dan anggotanya. Pelatihan ini terbagi menjadi dua sesi yang dilaksanakan pada Rabu-Kamis (18-19/1/2023) di Ruang Telecenter Palapa, Gedung MPP Gajah Mada lantai 2, Jl. Gajah Mada 100 Mojokerto.

 

Saat membuka pelatihan tersebut, Ketua DWP Kota Mojokerto Dewi Ratna Wati Gaguk Tri Prasetyo menyampaikan bahwa anggota DWP harus bisa mengambil peran dalam meningkatkan ekonomi, termasuk dengan menjadi penjual dalam marketplace. “Jika selama ini ibu-ibu hanya menjadi pembeli, dengan pelatihan ini anggota DWP juga bisa menjadi penjual,” tutur Dewi.

 

Kepada para peserta pelatihan, Dewi berpesan agar anggota DWP Kota Mojokerto memanfaatkan momen ini untuk belajar sehingga bisa mengimbangi tuntutan zaman, serta mengimplementasikan apa yang telah dipelajari sehingga nantinya bisa berdampak untuk menambah income keluarga.

Baca Juga :  Ketahuan Curi Sawit Pelaku Bacok Pemilik Kebun

 

“Ibu-ibu anggota DWP juga terus belajar untuk menyesuaikan tuntutan jaman. Mari kita tingkatkan kapasitas diri, berkiprah secara optimal dalam upaya membangun dan menjadi organisasi yang berkualitas, mandiri serta bisa diandalkan,” imbuhnya.

 

Ditambahkan oleh Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Mojokerto Hasta Priyangga bahwa melalui pelatihan ini Diskominfo Kota Mojokerto dapat berbagi pengalaman sehingga menambah wawasan tentang pemanfaatan teknologi bagi anggota DWP.

 

“Pagi ini kami sedikit berbagi pengalaman bagaimana kita menggunakan teknologi dengan lebih cerdas lagi dan lebih berdaya guna lagi. Sehingga dari acara hari ini bisa menjadi tambahan wawasan atau bahkan menjadi menambah pendapatan bagi kita semua,” harap Hasta. Lebih lanjut ia menuturkan bahwa jika anggota DWP Kota Mojokerto juga memahami tentang teknologi maka kedepannya dapat menjadi penyedia bagi kebutuhan Pemerintah Kota Mojokerto melalui e-katalog.

Baca Juga :  Polsek Talang Padang Tangkap Buronan Pembawa Kabur Motor Vespa dari Jakarta

 

Sebagai informasi Telecenter Palapa merupakan wahana pembelajaran yang disediakan oleh Pemerintah Kota Mojokerto bagi seluruh lapisan masyarakat baik di tingkat sekolah, masyarakat umum maupun komunitas. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *